Follow Us

4 Alasan Tidak Menggunakan Pelindung Layar di iPhone, Kenapa?

Bagus Hernawan - Senin, 19 Juni 2023 | 16:07
alasan tidak memasang pelindung layar iphone

alasan tidak memasang pelindung layar iphone

Makemac - Pelindung layar, biasa disebut screen guard atau tempered glass, seolah menjadi sesuatu yang wajib digunakan oleh semua pengguna perangkat iPhone.

Bahkan ada beberapa orang yang saya kenal, masih menggunakan plastik transparan bawaan iPhone di sisi depan dan belakang, hingga mereka punya waktu untuk membeli pelindung layar.

Alasan Tidak Memasang Pelindung Layar di iPhone

Saya pribadi beberapa minggu ini memilih untuk melepas pelindung layar iPhone dan mendapatkan beberapa alasan menarik untuk tidak membelinya lagi. Berikut ini alasan untuk tidak menggunakan pelindung layar di iPhone:

1. Warna Layar Tidak Berubah Karena Pelindung Layar

layar iphone

layar iphone

Meskipun hanya selembar plastik tipis atau malah tempered glass yang cukup tebal, lapisan tambahan di atas layar ini bisa mengubah tampilan warna yang tertangkap oleh mata.

Apalagi jika kamu menggunakan aksesoris pelindung layar dalam harga murah, tanpa merek atau mungkin malah dijual secara curah. Jangan kaget jika layar iPhone yang sudah menggunakan teknologi Retina Display dan iPhone X dengan Super Retina Display malah menjadi kehilangan ketajaman gambar dan warna yang tidak natural.

2. Akses Home Button dan 3D Touch Lebih Ringan

pelindung layar iphone 7

pelindung layar iphone 7

Dari pengalaman saya menggunakan tempered glass, ada 2 tipe yang dapat kamu pilih untuk perangkat iPhone yang masih memiliki Home Button. Yaitu tempered glass dengan ukuran yang menutupi layar scara penuh dan memberikan lubang bulat sempurna pada bagian Home Button.

Opsi kedua adalah tempered glass yang lebih murah dan hanya melindungi 3/4 bagian sekitar Home Button.

Jika kamu sudah menggunakan iPhone 7 atau yang lebih baru (Home Button dengan Haptic Feedback), lapisan pelindung layar bisa membuat posisi Home Button yang sudah dibuat flat menjadi seakan masih tenggelam ketika dipencet.

Belum lagi akses fitur 3D Touch, bisa saja memerlukan tekanan sedikit lebih kuat jika kamu menggunakan pelindung layar yang tebal.

3. Pelindung Layar Bisa Mengurangi Kecantikan iPhone

pelindung layar iphone

pelindung layar iphone

Editor : MakeMac

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular