Follow Us

Shazam Tambah Fitur Offline Mode

Bagus Hernawan - Rabu, 20 Desember 2017 | 13:19
Shazam Tambah Fitur Offline Mode

Shazam, layanan untuk mengenali musik yang sedang kamu dengarkan ini punya fitur baru dengan nama Offline Mode. Fitur tersebut dapat digunakan untuk menyimpan hasil rekaman lagu saat tidak mendapatkan koneksi internet. Nantinya setelah kembali terhubung ke jaringan internet, Shazam akan menjalankan proses pengenalan musik tersebut dan membuat Playlist.

Keep Shazaming, even when you’re offline! Next time the music’s on but the WiFi isn’t, simply tap the big blue button and we’ll name that song as soon as you’re back online. Now we’ll notify you immediately, even it you don’t have the Shazam app open.


Baca Juga:


Untuk mencoba fitur tersebut, silakan aktifkan Airplane Mode dan coba gunakan Shazam seperti biasa. Saat selesai merekam sebuah musik, Shazam akan memberikan informasi bahwa rekaman tersebut sudah disimpan dan siap dipindai saat kamu kembali online. Sebagai tambahan catatan, Shazam juga punya mode Shazam Playlist sebagai daftar putar dari setiap lagu yang ingin kamu kenali dan terhubung ke layanan Apple Music atau Spotify.

Bagi kamu yang belum tahu, Shazam sudah dibeli oleh Apple yang kabarnya mencapai nilai $400 juta. Belum ada informasi resmi atau bocoran dari Apple mengenai rencana pengembangan Shazam di masa depan. Apakah Apple akan terus menyediakan Shazam atau mungkin hanya mengambil sebagian teknologinya saja untuk Apple Music dan menutup layanan tersebut? Bagaimana pendapat kamu, bagikan di kolom komentar ya!

Download Shazam · Harga: Gratis


Apple Resmi Akuisisi Shazam untuk Pengembangan Apple Music


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest