Follow Us

Apple Dilaporkan ke Pengadilan karena Sengaja Bikin iPhone Lama Lemot

Andri Alfansyah - Jumat, 22 Desember 2017 | 07:01
Apple Dilaporkan ke Pengadilan karena Sengaja Bikin iPhone Lama Lemot

Apple kemarin mengakui secara resmi sudah menurunkan performa sejumlah model iPhone lama menjadi lebih lemot daripada sebelumnya. Hal tersebut dilakukannya tidak lain untuk memperpanjang daya hidup baterai.

Ternyata hal ini berbuntut panjang lantaran ada pihak yang tidak puas dengan apa yang dilakukan Apple. Seorang pengguna iPhone asal Los Angeless, California, AS, bernama Stefan Bogdanovich dikabarkan melayangkan tuntutan hukum kepada Apple terkait hal itu.

Dalam klaimnya seperti dilansir TMZ (via BGR), Bogdanovich mengatakan bahwa taktik Apple dalam memperlambat performa iPhone lama sudah menyebabkan pengguna, khususnya pengguna iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, menderita kerugian. Pasalnya pengguna jadi harus mengeluarkan kocek tambahan – untuk mengganti baterai.

Dia mengatakan, pengguna tidak pernah meminta atau setuju dengan keputusan Apple memperlambat kinerja iPhone lama. Sebaliknya hal itu menurunkan nilai jual dari iPhone itu sendiri. Dia yakin Apple melakukan hal tersebut supaya pengguna membeli iPhone terbaru.

Bogdanovich claims Apple’s decision to slow the operation of older phones to save battery life was never requested or agreed upon … and it lowers the value of their phones. He also believes – like many other users – that it’s just a ploy by Apple to get folks to buy the newest iPhone.


Baca juga:


Dalam tuntutannya, Bogdanovich meminta Apple untuk berhenti menurunkan performa iPhone lama dan membayar untuk kerugian yang diderita pengguna. Namun dia tidak secara rinci menyebutkan berapa kerugian yang harus dibayar Apple.

Apple sendiri seharusnya memberikan alasan dari awal mengapa mereka mengambil keputusan menurunkan kinerja iPhone lama. Sehingga tidak ada keluhan dari pengguna dan hingga muncul anggapan Apple melakukan hal tersebut supaya pengguna mengupgrade ke iPhone baru.

Belum ada keterangan resmi dari Apple soal tuntutan dari Bogdanovich. Kita ikuti saja perkembangan berita ini selanjutnya.

[source site_name = “BGR” site_url = “http://bgr.com/2017/12/21/iphone-battery-life-class-action-lawsuit-slower-phones/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest