Follow Us

Apple Rilis Surat Terbuka untuk Konsumen Soal Baterai & Performa iPhone

Andri Alfansyah - Jumat, 29 Desember 2017 | 08:08
Apple Rilis Surat Terbuka untuk Konsumen Soal Baterai & Performa iPhone

Apple merilis surat terbuka untuk konsumen berisi pernyataan resmi terkait keputusannya sudah dengan sengaja memperlambat performa sejumlah model iPhone dengan baterai yang sudah tua berikut alasan lengkap di baliknya.

Dalam surat terbukanya, Apple mengatakan mendengar banyak keluhan dan masukan para pengguna iPhone dengan baterai yang sudah menua. Mereka pun menyatakan meminta maaf sudah membuat para penggunanya kecewa.

Namun Apple mengatakan ada banyak kesalahpahaman di antara pengguna mengenai bagaimana mereka mengatasi masalah lambatnya performa iPhone lama. Dan mereka ingin mengklarifikasi sejumlah perubahan yang dilakukan.

Sebagaimana disampaikannya beberapa waktu lalu, Apple menurunkan performa iPhone lama lewat update iOS adalah supaya perangkat lebih awet dan mencegah perangkat mati mendadak. Hal ini berkaitan dengan kemampuan baterai untuk mengisi bakal menurun dari waktu ke waktu.


Baca juga:


Apple mengakui solusi untuk membuat performa iPhone normal kembali adalah dengan melakukan penggantian baterai. Oleh karena itu, mereka menawarkan penggantian baterai di luar garansi dengan harga $50 persen lebih murah dari $79 menjadi $29 untuk iPhone 6 dan model di atasnya mulai Januari 2018.

Di tahun yang sama, Apple juga menjanjikan akan merilis fitur baru dalam update iOS berikutnya yang memungkinkan pengguna melihat secara jelas mengenai kesehatan baterai dan melihat sendiri apakah kondisinya berpengaruh terhadap performa iPhone.

Berikut surat terbuka Apple selengkapnya:

December 28, 2017

A Message to Our Customers about iPhone Batteries and Performance

We’ve been hearing feedback from our customers about the way we handle performance for iPhones with older batteries and how we have communicated that process. We know that some of you feel Apple has let you down. We apologize. There’s been a lot of misunderstanding about this issue, so we would like to clarify and let you know about some changes we’re making.

First and foremost, we have never — and would never — do anything to intentionally shorten the life of any Apple product, or degrade the user experience to drive customer upgrades. Our goal has always been to create products that our customers love, and making iPhones last as long as possible is an important part of that.

Halaman Selanjutnya

How batteries age
1 2 3

Editor : Andri Alfansyah

Latest