Follow Us

Apple Siap Umumkan Laporan Keuangan Kuartal Pertama 2018 1 Februari

Andri Alfansyah - Rabu, 03 Januari 2018 | 11:55
Apple Siap Umumkan Laporan Keuangan Kuartal Pertama 2018 1 Februari

Apple baru saja memutakhirkan laman situs Investor Relations miliknya dengan informasi mengenai jadwal pengumuman laporan keuangannya selama kuartal pertama untuk tahun fiskal 2018.

Dalam laman tersebut, pencipta iPhone itu mengumumkan bakal menggelar conference call untuk mengumumkan hasil keuangan yang dicapai selama kuartal pertama 2018 pada 1 Februari 2018, pukul 2 siang Waktu Pasifik dan 5 sore Waktu Timur.

Laporan hasil keuangan Apple selama kuartal pertama 2018 menurut rencana bakal dialirkan melalui audio webcast. Kamu bisa mendengarkan jalan acara ini nanti di tautan ini.

Pengumuman laporan kuangan Apple selama kuartal pertama tiap tahunnya selalu menarik perhatian. Pasalnya di periode yang dikenal dengan musim liburan belanja tersebut, Apple selalu mencatat penjualan besar, khususnya dari lini iPhone.

Baca juga:

Apalagi, laporan keuangan selama kuartal pertama 2018 bakal mencakup penjualan iPhone generasi baru, yaitu iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Model iPhone terakhir diprediksi menyumbang pendapatan yang sangat besar. Mengingat penjualannya saja selama sebulan pertama ketersediaanya mencapai 30 persen dari total penjualan iPhone.

Selama kuartal pertama 2018, Apple sebelumnya memproyeksikan bakal mengantongi pendapatan antara $84 – $87 miliar. Jumlah poyeksi pendapatan paling besar yang pernah diproyeksikan dalam sejarah Apple sejak kuartal pertama 2015 dengan hadirnya iPhone 6.

Di bulan yang sama nanti, Apple juga dijadwalkan bakal mengadakan pertemuan dengan para pemegang saham. Pertemuan bakal diadakan pada 13 Februari 2018 di Steve Jobs Theater, Apple Park.

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest