Follow Us

LG Display Siap Pasok Layar OLED buat iPhone baru 6,5 Inci

Andri Alfansyah - Kamis, 04 Januari 2018 | 10:32
LG Display Siap Pasok Layar OLED buat iPhone baru 6,5 Inci

Apple dikabarkan bakal memasok layar Organic Light-Omitting Diode (OLED) untuk dua model iPhone generasi berikutnya tahun ini dari dua perusahaan supplier yang berbeda. Yaitu Samsung dan LG Display yang masing-masing berasal dari Korea Selatan.

The Korea Herald dalam laporannya menyebutkan bahwa Samsung yang memasok layar OLED untuk iPhone X masih tetap menjadi pemasok satu-satunya layar OLED buat iPhone baru dengan layar lebih kecil, 5,8 inci.

Sedangkan LG disebutkan bakal memasok layar OLED untuk model iPhone baru versi Plus dengan layar jumbo, 6,5 inci. Mereka direncanakan bakal mulai mengirimkan pasokan layar OLED buat iPhone pada semester kedua tahun ini.

Untuk tahap awal, jumlah pengiriman layar OLED dilaporkan tidak akan terlalu banyak. Totalnya hanya 15–16 juta unit untuk tahun ini meskipun Samsung bisa memproduksi lebih banyak sekitar 10 juta unit per bulan.


Baca juga:


Pembicaraan kerja sama Apple dan LG Display sendiri masih berlangsung. Namun pembicaraan tersebut diharapkan bakal masuk tahap akhir dalam waktu yang tidak lama lagi, mengingat jadwal produksi mesti dilakukan sebelum semester awal berakhir.

Produksi layar OLED dari LG Display bakal dilakukan dipabrik E6 yang berada Paju, provinsi Gyeonggi. Pabrik tersebut memiliki dua lini produksi dengan kapasitas produksi per bulannya mencapai 6 juta unit.

Meski begitu, LG Display baru akan memproduksi layar OLED di pabriknya tersebut secara penuh pada tahun depan. Pasalnya, tingkat produksinya yang saat ini disebutkan masih rendah.

Apple sendiri kabarnya bakal meluncurkan tiga model iPhone baru tahun ini. Dua di antaranya memakai layar OLED 5,8 inci dan 6,5 inci, sedangkan satu mode lagi bakal memakai layar LCD 6,1 inci.

[source site_name = “The Korea Herald” site_url = “http://www.theinvestor.co.kr/view.php?ud=20180103000572”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest