Follow Us

Agustus, Bos Apple Music Undurkan Diri dari Apple

Andri Alfansyah - Jumat, 05 Januari 2018 | 10:26
Agustus, Bos Apple Music Undurkan Diri dari Apple

Petinggi Apple Music Jimmy Iovine yang perusahaannya, Beats Electronics, diakuisisi Apple dengan nilai $3 milyar pada 2014 lalu, dikabarkan bakal segera mengundurkan diri dari pencipta iPhone tersebut.

Sebagaimana diberitakan Billboard, Iovine tidak akan tercatat sebagai pegawai Apple lagi pada Agustus mendatang. Hal tersebut menyusul dirinya menerima pembayaran akhir dari akuisisi yang dilakukan Apple terhadap Beats Electronics.

Tidak diketahui secara pasti apa alasan pria berusia 64 tahun tersebut mengundurkan diri dari Apple. Begitu juga dengan rencana ke depannya. Dalam sebuah wawancara tahun lalu, dia mengatakan tidak tahu apa yang akan dilakukannya nanti.

Namun sejak menjadi pegawai Apple, Iovine sudah memberikan kontribusi besar untuk kesuksesan Apple Music. Layanan musik streaming yang dibentuk tidak lama dari sejak Apple mengakuisisi Beats Electronics kini sudah mengantongi jumlah pengguna berbayar sekitar 30 juta orang per September lalu.


Baca juga:


Kiprah Iovine dalam bidang musik dimulai sejak 2008 lalu. Saat itu, dia bekerja sama dengan Dr Dre meluncurkan produk headphone Beats by Dre. 4 tahun berselang mereka membeli layanan musik streaming dari MOG dan meluncurkannya dengan nama Beats Music.

Bisnis headphone dan layanan musik streaming Beats menarik perhatian Apple. Hingga akhirnya pada 2014, Apple memutuskan mengakuisisi Beats dengan harga yang fantastis saat itu.

Belum ada komentar resmi dari Apple soal rencana pengunduran diri Iovine dan juga siapa orang yang akan menggantikannya begitu dia resmi mengundurkan diri pada Agustus mendatang. Jadi nantikan perkembangan berita ini.

[source site_name = “Billboard” site_url = “https://www.billboard.com/articles/business/8092650/jimmy-iovine-leaving-apple-music-august”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest