Follow Us

Dijual, Foto Ikonik Steve Jobs dari Sampah Elektronik

Andri Alfansyah - Senin, 08 Januari 2018 | 14:03
Dijual, Foto Ikonik Steve Jobs dari Sampah Elektronik

Di tangan seorang kreatif, sampah elektronik yang rusak dan tidak berfungsi lagi bisa menjadi barang yang dapat dijual kembali. Apalagi jika barang tersebut ada hubungannya dengan Apple.

Seperti yang dilakukan seniman asal San Francisco bernama Jason Mecier satu ini. Dia menciptakan ulang karya seni berupa foto ikonik dan terkenal pendiri Apple, Steve Jobs yang seluruhnya dengan menggunakan sampah elektronik.

Foto Steve Jobs yang tengah berpose dengan tangan kiri mencubit dagu tersebut sendiri adalah foto yang diambil Albert Watson pada 2006 lalu. Foto tersebut juga menjadi sampul buku biografi Steve Jobs karya Walter Isaacson.

Dilansir dari Cult of Mac, foto Steve Jobs dari sampah elektronik tersebut memiliki berat sekitar 9 kilogram. Adapun sampah elektronik yang digunakan untuk karya foto tersebut di antaranya seperti keyboard, mouse, iPod, CD-R, ponsel (bukan iPhone), kartu memori, dan banyak lainnya.


Baca juga:


Sebenarnya foto Steve Jobs dari sampah elektronik dari Mecier sudah terjual pada 2014 lalu. Namun pemiliknya dikabarkan bakal menjualnya lantaran rumah yang ditinggalinya rusak tertimpa badai.

Ada yang tertarik untuk memiliki foto Steve Jobs dari sampah elektronik tersebut untuk dikoleksi? Kamu bisa menghubungi sang penjual di alamat emailnya berikut: nickjobsforsale@gmail.com untuk mengetahui harga jualnya.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “https://www.cultofmac.com/521733/steve-jobs-portrait-made-out-of-e-waste-is-up-for-sale/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest