Follow Us

(Rumor) Adopsi Bodi Kaca, iPhone SE 2 Bakal Dukung Wireless Charging

Andri Alfansyah - Selasa, 09 Januari 2018 | 10:36
(Rumor) Adopsi Bodi Kaca, iPhone SE 2 Bakal Dukung Wireless Charging

Apple rumornya bakal meluncurkan iPhone SE generasi kedua pada tahun ini. Kabar gembira buat kamu, suksesor dari iPhone 4 inci tersebut disebutkan bakal meminjam sejumlah fitur yang sebelumnya diusung iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus.

Mengutip sumber yang diklaim sangat terpercaya, situs Tekz24 (via 9to5Mac) mengabarkan iPhone SE 2 bakal mengadopsi bodi belakang seluruhnya dari kaca seperti di lini iPhone X dan iPhone 8. Bandingkan dengan pendahulunya yang mengadopsi campuran kaca di bagian atas dan bawah serta aluminium untuk bodi belakangnya.

Lantaran mengadopsi bodi belakang dari kaca, iPhone SE 2 juga kemungkinan besar bakal mendukung fitur pengisian baterai nirkabel (wireless charging) seperti halnya iPhone X dan iPhone 8. Sehingga membuatnya tampil kekinian di samping layarnya yang mungil.


Baca juga:


Dalam hal desain, tidak diketahui apakah Apple bakal meluncurkan iPhone SE 2 dengan mengadopsi desain seperti iPhone X yang memiliki layar bezeless. Namun rumor yang berkembang menyebutkan iPhone SE baru masih bakal dilengkapi layar antara 4 inci – 4.2 inci dan Touch ID.

Untuk spesifikasinya, iPhone SE 2 disebutkan bakal dibekali dengan prosesor A10 yang sebelumnya dimiliki iPhone 7, RAM 2GB, kamera 12MP, kamera FaceTime 5MP, baterai 1.700mAH, dan storage 32GB/128GB.

Rencananya, Apple memproduksinya melalui Wistron di India. Sedangkan debut perdananya di pasaran diprediksikan bakal hadir pada kuartal pertama 2018, sekitar Maret atau April mendatang dengan kisaran harga $400.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2018/01/08/iphone-se-2-wireless-charging/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest