Follow Us

(Video) Animasi Bergerak buat Game Ini Dibikin Pakai iPhone X

Andri Alfansyah - Jumat, 12 Januari 2018 | 15:22
(Video) Animasi Bergerak buat Game Ini Dibikin Pakai iPhone X

Sistem kamera TrueDepth yang dimiliki iPhone X ternyata membuka jalan bagi orang dalam dunia perfilman atau game untuk berkreasi tanpa perlu menghabiskan dana jutaan dolar.

Seperti yang dibikin KNL Studio baru-baru ini.

Dilansir dari Cult of Mac, Darshan Sankar, pendiri dari perusahaan bernama Big Screen VR yang berbasis di San Francisco, California, memposting video demo karakter animasi bergerak dengan menggunakan peralatan dengan budget jauh lebih murah.

Dalam captionnya, Shankar mengatakan karakter animasi bergerak tersebut menggunakan iPhone X yang bisa mengenali wajah dan peralatan pelacak gerakan badan.

Beberapa tahun silam, menciptakan hal itu disebutkan perlu dana jutaan dolar.

Just a couple years ago, achieving this fidelity of facial & body mocap would cost a studio millions of dollars

Today all you need are commodity body trackers and an iPhoneX (facial)

Amazing work @KNLstudio pic.twitter.com/JnYnjcaMSf

— Darshan Shankar (@DShankar) January 11, 2018

KNL Studio membuat demo karakter animasi bergerak dengan menggunakan iPhone X itu sendiri untuk game baru berjudul yang dikembangkannya, yaituBebylon Battle Royale. Meski masih berupa demo, karakter animasi tersebut mampu menyerupai secara real-time.

Demo tersebut membuktikan bahwa untuk menciptakan film animasi atau game tidak perlu peralatan profesional yang harganya sangat mahal. iPhone X dengan sistem kamera TrueDepth yang memancarkan 30.000 dot matrix ke wajah pengguna bisa memungkin hal tersebut.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “https://www.cultofmac.com/522865/iphone-x-makes-stunning-motion-capture-dirt-cheap/”][/source]

Editor : Andri Alfansyah

Latest