Follow Us

Pengacara Israel Gugat Apple Terkait Kasus Bug Spectre & Meltdown

Andri Alfansyah - Selasa, 16 Januari 2018 | 11:44
Pengacara Israel Gugat Apple Terkait Kasus Bug Spectre & Meltdown

Masih ingat dengan malware Spectre & Metldown yang menyerang komputer Mac dengan basis prosesor Intel dan perangkat iOS dengan basis prosesor ARM beberapa waktu lalu? Meski Apple sudah merilis perbaikannya segera, namun hal ini tak lantas selesai begitu saja.

Kelompok pengacara di Israel dikabarkan mengajukan gugatan hukum class action terhadap Apple, Intel, ARM ke pengadilan distrik Haifa. Hal ini menyusul adanya celah keamanan berbahaya yang ditemukan dalam prosesor yang dibuat Intel dam ARM belum lama ini.

Gugatan hukum class action tersebut diajukan Rimon Zinati yang merupakan perwakilan dari kelompok pengacara Israel dan termasuk para pengguna perangkat yang prosesornya dibuat Intel dan ARM.

Dalam gugatan hukumnya seperti dilansir Patently Apple, Zinati mengatakan kehadiran celah keamanan tersebut menyadarkan akan adanya risiko yang membahayakan privasi pengguna.

Since the announcement by the companies of the vulnerabilities of their products, we realize that we are living in a fantasy world and now realize that we do not even have a minimum of privacy."

Tidak diketahui dengan jelas, apa yang diminta dalam gugatan hukum class action tersebut. Begitu juga alasan mengapa Apple diseret-seret dalam kasus ini. Padahal, malware tersebut menyerang prosesor dari Intel dan ARM.


Baca juga:


Apple juga belum memberikan pernyataan resminya terkait gugatan hukum tersebut. Namun pada awal Januari lalu, mereka mengakui bahwa sistem komputer Mac dan perangkat iOS bisa mengalami infeksi celah keamanan Spectre & Meltdown. Meski begitu, tidak ada laporan dari pengguna yang mengalaminya.

Sebagai pencegahan terhadap malware tersebut, Apple menyarankan kepada pengguna untuk mengunduh software atau aplikasi dari sumber yang terpercaya, seperti Mac App Store dan App Store.

[source site_name = “Patently Apple” site_url = “http://www.patentlyapple.com/patently-apple/2018/01/apple-gets-dragged-into-new-class-action-filed-in-israel-against-intel-and-arm-over-meltdown-and-spectre-security-flaws.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest