Follow Us

Aktivasi Perangkat Apple Meroket di Kuartal 4 2017

Andri Alfansyah - Rabu, 17 Januari 2018 | 11:55
Aktivasi Perangkat Apple Meroket di Kuartal 4 2017

Aktivasi perangkat baru Apple mengalami kenaikan sebanyak 5 persen pada kuartal terakhir 2017 lalu dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya, berdasarkan data terbaru yang dirilis firma riset CIRP.

Dilansir 9to5Mac, firma riset tersebut dalam datanya mencatat aktivasi perangkat Apple selama kuartal keempat 2017 lalu naik menjadi 39 persen. Di periode yang sama di tahun sebelumnya, aktivasinya mencapai 34 persen.

Aktivasi perangkat Apple selama kuartal terakhir 2017 lalu juga masih lebih tinggi dibandingkan dengan periode di kuartal ketiga. Di periode triwulan yang berakhir pada September lalu mencapai 29 persen.

Kenaikan aktivasi perangkat baru Apple tidak lepas dari kehadiran iPhone 8 Plus dan iPhone 8 yang masuk pasaran pada September dan iPhone X pada awal November lalu. Ketiga model iPhone baru mendorong pangsa pasar Apple di atas para pesaingnya, sebagaimana disebutkan Josh Lowitz dari CIRP.

“In the first full quarter after the launch of its three new models, Apple grew its share relative to Android brands.”


Baca juga:


Di bawah Apple ada Samsung di peringkat 2 dengan pangsa pasar sebanyak 32 persen. Disusul berikutnya oleh LG di peringkat 3 dengan menguasai pangsa pasar sebanyak 13 persen. Sedangkan 15 persen pangsa pasar dikuasai pabrikan ponsel lainnya.

Aktivasi perangkat Apple minggu terakhir Desember juga tercatat mendominasi aktivasi perangkat baru. Menurut data dari Flurry Analyctics, Jumlah aktivasinya mencapai 44 persen, sama seperti yang diraih di tahun sebelumnya.

Tidak hanya itu, Apple juga tercatat sebagai satu-satunya pabrikan ponsel asing yang smartphone buatannya masuk daftar smartphone paling laris di Cina sepanjang 2017. Model iPhone yang masuk daftar tersebut adalah iPhone 7 Plus dan iPhone 7 yang berada di posisi kedua dan kelima.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2018/01/16/iphone-activations-q4-2017/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest