Follow Us

Yuk Cobain Cara Memutar Musik di YouTube Tanpa Menonton

Bagus Hernawan - Rabu, 17 Januari 2018 | 15:23
Yuk Cobain Cara Memutar Musik di YouTube Tanpa Menonton

Siapa nih yang hobi nonton YouTube? Pastinya kamu tahu jika YouTube for iOS tidak mendukung mode putar video di belakang layar. Ya, kamu harus terus mengaktifkan YouTube untuk memutar video atau sekedar musik yang ingin didengarkan. Jika ingin tetap dapat memutar konten di belakang layar, YouTube mewajibkan kamu menggunakan layanan berlangganan YouTube Red – tidak tersedia di Indonesia.

Namun tenang, tim MakeMac punya cara rahasia yang dapat kamu lakukan untuk memutar musik di YouTube tanpa menonton. Penasaran? Yuk simak panduan lengkapnya berikut ini:

Cara Memutar Musik di YouTube Tanpa Menonton

  1. Buka Safari for iOS dan akses ke YouTube.com.
  2. Cari video atau musik video yang ingin kamu putar di belakang layar, pilih.
  3. Setelah menemukan konten yang tepat, tekan ikon Share Extension lalu pilih Request Desktop Site.
  4. Tampilan YouTube.com dari mode mobile akan berubah ke mode dekstop. Silakan tekan tombol Play dan lanjutkan dengan menekan Home Button.
  5. Terakhir tinggal akses Control Center lalu tekan Play. Selesai, kamu bisa menikmati musik dari YouTube sebagai suara latar belakang alias tanpa perlu menonton.

Baca Juga:


Sebagai tambahan catatan, tips ini sudah saya coba di perangkat iOS 10 dan iOS 11. Semuanya dapat berjalan dengan lancar namun konsekuensi kamu tidak dapat menggunakan Safari untuk kegiatan lain selama musik diputar. Kegiatan lain yang dapat kamu lakukan adalah akses ke beragam aplikasi sosial media, aplikasi chat atau mungkin membaca buku di iBooks. Pastikan juga koneksi internet kamu cukup dan stabil ya sehingga tidak ada proses buffering yang tersendat.


WALTR 2: Kirim Video, Music dan PDF dari Mac ke Perangkat iOS via Wi-Fi


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest