Follow Us

Apple Bagi-Bagi Bonus Saham untuk Semua Pegawai

Andri Alfansyah - Kamis, 18 Januari 2018 | 17:39
Apple Bagi-Bagi Bonus Saham untuk Semua Pegawai

Usai mengumumkan dana investasi dengan nilai $350 miliar untuk lima tahun depan dalam rangka mendukung ekonomi dan penciptaan lapangan pekerjaan di Amerika Serikat, Apple mengumumkan bakal membagi-bagikan bonus untuk seluruh pegawainya.

Dilansir dari Bloomberg, Apple bakal memberikan bonus berupa unit saham terbatas dengan nilai sebesar $2.500 (Rp 33,5 juta) untuk semua pegawainya. Pemberian bonus tersebut hadir menyusul diberlakukannya kebijakan perpajakan baru di AS tahun ini.

Dalam kebijakan pajak barunya, pemerintah AS memberikan potongan pajak bagi perusahaan-perusahaan, termasuk Apple, yang menyimpan uang kasnya di luar negeri. Apple mengatakan berencana menarik uang kas miliknya lebih dari $250 miliar menyusul adanya potongan pajak tersebut.


Baca juga:


Bonus unit saham terbatas tersebut rencananya bakal diberikan Apple dalam waktu beberapa bulan mendatang. Saat ini, Apple memiliki jumlah pegawai lebih dari 120.000 orang. Jika dijumlahkan, nilai bonus sahamnya mencapai $300 juta, lebih kecil dari jumlah uang kas yang dimilikinya.

Dalam kesempatan yang sama, Apple juga mengumumkan bakal mengadakan penggalangan donasi 2 pegawai untuk 1 orang dengan nilai hingga $10.000 untuk sepanjang 2018.

[source site_name = “Bloomberg” site_url = “https://www.bloomberg.com/news/articles/2018-01-17/apple-is-said-to-give-employees-2-500-bonuses-after-new-tax-law”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest