Follow Us

Daftar 5 Aplikasi dengan Tampilan Dark Mode di iOS dan macOS

Bagus Hernawan - Selasa, 23 Januari 2018 | 15:59
Daftar 5 Aplikasi dengan Tampilan Dark Mode di iOS dan macOS

Apple mengenalkan fitur Dark Mode di macOS Sierra dan juga iOS 11 (Smart Invert Colors). Sesuai dengan namanya, fitur ini akan mengubah warna tampilan putih menjadi hitam dan membuat pandangan lebih nyaman saat malam hari. Bagi kamu yang sering menggunakan mode tersebut, berikut ini beberapa aplikasi terbaik yang sudah mendukung Dark Mode dan dapat kamu unduh di iOS dan macOS.

YouTube

YouTube for iOS kabarnya sedang menguji tampilan Dark Mode atau diberi nama Dark Theme pada sejumlah pengguna terbatas. Bagi kamu yang sudah mendapatkan fitur tersebut, silakan akses dari tutorial berikut ini.

Sedangkan bagi pengguna YouTube di peramban komputer, fitur ini sudah tersedia sejak beberapa bulan lalu. Silakan akses dengan cara masuk ke YouTube.com, tekan ikon 3 titik vertikal di kanan atas layar dan pilih Dark Theme ON.

Telegram Messenger

Aplikasi chat Telegram Messenger juga menjadi salah satu aplikasi yang sudah mendukung Dark Mode, baik di iOS dan macOS. Silakan update ke Telegram Messenger versi terbaru lalu akses ke bagian pengaturan. Kamu akan menemukan menu Apperance (iOS) dan General (macOS) untuk mengaktifkan mode Dark Mode. Sebagai tamnbahan untuk pengguna iOS, Dark Mode disebut tema Night Blue atau Night ya.

Download Telegram Messenger · Harga: Gratis

Download Telegram · Harga: Gratis

Boxy Mail for Mac

Boxy adalah salah satu aplikasi email pihak ketiga yang punya banyak fitur menarik dan tentunya Dark Mode. Aplikasi email ini fokus pada akun GMail untuk membantu pengguna mengelola berbagai pesan email dan mengirim pesan dengan fitur tambahan yang diberikan.

Beberapa mode terbaik di Boxy adalah multi akun, membuat template email, simpan tautan dan gambar dari email secara mudah dan Reader Mode. Kamu juga dapat menikmati dukungan fitur shortcuts yang ringkas, notifikasi, fitur pencarian dan sync cepat.

Download Boxy for "Inbox by Gmail" · Harga: Gratis

Halaman Selanjutnya

Baca Juga:
1 2 3

Editor : MakeMac

Latest