Follow Us

Kata Tim Cook Soal Beda HomePod dari Speaker Pintar Amazon & Google

Andri Alfansyah - Rabu, 24 Januari 2018 | 17:16
Kata Tim Cook Soal Beda HomePod dari Speaker Pintar Amazon & Google

CEO Apple Tim Cook awal pekan ini mengadakan kunjungan kerjanya ke Toronto, Kanada, untuk bertemu pengembang, pelajar, dan pegawai gerai Apple. Selama kunjungannya, dia duduk bersama Financial Post untuk diwawancarai mengenai beragam topik menarik.

Salah satu topik yang dibicarakan dalam wawancara itu adalah soal HomePod yang siap dirilis bulan depan dan apa yang membedakannya dari produk sejenis buatan pesaing. Dalam hal ini Amazon dengan produknya Echo dan Google yang meluncurkan Home.

Tim Cook mengatakan integrasi antara layanan hardware dan software adalah yang membuat HomePod berbeda dari para pesaingnya. Dia pun menerima kompetisi karena hal itu yang membuat kita semua lebih baik.

“Competition makes all of us better and I welcome it,” Cook said. “(But) if you are both trying to license something and compete with your licensees, this is a difficult model and it remains to be seen if it can be successful or not.”

Menurut Tim Cook pasar speaker pintar kehilangan pengalaman audio berkualitas. Dan Apple mencoba menghadirkannya dalam HomePod untuk konsumen. Musik layak mendapatkan kualitas seperti itu, tandasnya.

“We think one thing that was missing from this market was a quality audio experience, a very immersive audio experience,” Cook said. “Music deserves that kind of quality as opposed to some kind of squeaky sound.”


Baca juga:


HomePod sendiri rencananya bisa mulai dipesan secara online dengan harga $349 pada Jumat ini, 26 Januari 2018 di AS, Inggris, dan Australia. Sementara itu, peluncurannya di pasaran bakal dilakukan menyusul pada 9 Februari.

Konsumen di beberapa negara lain juga bakal kebagian HomePod. Apple rencananya bakal meluncurkannya di Prancis dan Jerman di masa mendatang. Sedangkan negara selainnya seperti Indonesia belum diketahui kapan kebagian jatah.

[source site_name = “Financial Post” site_url = “http://business.financialpost.com/technology/apple-ceo-tim-cook-shopify-augmented-reality”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest