Follow Us

Kongres AS Ingin Periksa Apple soal Malware Meltdown & Spectre

Andri Alfansyah - Kamis, 25 Januari 2018 | 14:25
Kongres AS Ingin Periksa Apple soal Malware Meltdown & Spectre

Kongres Amerika Serikat, House Energy and Commerce Committee, melayangkan surat kepada sejumlah perusahaan teknologi, termasuk Apple. Mereka meminta penjelasan soal celah keamanan Meltdown dan Spectre yang mencuat belum lama ini.

Sebagaimana dilansir dari CNBC, komisi perdagangan dan energi AS itu dalam suratnya bertanya mengapa Apple dan perusahan lainnya setuju menunda untuk mengungkapkan adanya celah keamanan yang menyerang prosesor Intel dan ARM.

Mereka ingin tahu apakah Apple dan perusahaan-perusahaan yang terlibat mempertimbangkan bagaimana penundaan tersebut dapat merugikan perusahaan lain yang berada dalam lingkaran.

Komisi yang sama juga ingin mendesak dilakukannya pemeriksaan tambahan terhadap Apple dan sejumlah perusahan teknologi lainnya terkait pengungkapan celah keamanan yang terkoordinasi oleh banyak pihak tersebut.

“….we believe that this situation has shown the need for additional scrutiny regarding multi-party coordinated vulnerability disclosures,” representatives Greg Walden, Marsha Blackburn, Robert Latta and Gregg Harper wrote in their letter to Apple CEO Tim Cook.


Baca juga:


Di samping Apple, Kongres AS juga melayangkan surat mengenai isu yang sama kepada Intel, Amazon, AMD, ARM, Google, dan Microsoft. Mereka meminta para petinggi untuk memberikan laporan di hadapan kongres dalam pertemuan yang akan digelar pada 7 Februari.

Apple belum mengeluarkan pernyataan resmi soal ini. Namun Intel menyambut baik kesempatan untuk berdialog dengan Kongres AS mengenai isu celah keamanan.

Celah keamanan Meltdown & Spectre mencuat pada awal bulan ini. Celah keamanan ini menyerang prosesor buatan Intel dan ARM di komputer Mac dan iOS. Apple merespons dengan cepat dengan merilis perbaikannya.

[source site_name = “CNBC” site_url = “https://www.cnbc.com/2018/01/24/congress-asks-apple-intel-others-about-spectre-disclosure-delays.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest