Follow Us

Kode di iOS 11.3 Beta Ungkap “iPad Modern”, Bakal Usung Face ID?

Andri Alfansyah - Jumat, 26 Januari 2018 | 08:46
Kode di iOS 11.3 Beta Ungkap “iPad Modern”, Bakal Usung Face ID?

Update iOS 11.3 versi beta yang dirilis buat para pengembang terdaftar pada awal pekan ini ternyata menyimpan “mutiara” tersembunyi yang mengungkap soal kedatangan iPad generasi baru misterius yang tengah dikerjakan Apple.

Dari postingan gambar yang beredar luas di Twitter, pengembang menemukan ada sejumlah barisan kode dalam update iOS 11.3 versi beta yang mengungkap sebuah nama “iPad Modern” yang belum dirilis.

iPad generasi baru itu disebut-sebut adalah model iPad Pro yang bakal dilengkapi dengan teknologi pengenalan wajah Face ID seperti di iPhone X. Hal ini juga mengindikasikan desain iPad Pro bakal mirip seperti iPhone X yang punya layar nyaris bezeless.

Diprediksikan Apple bakal menggunakan gelaran WWDC pada pertengahan tahun ini untuk mengumumkan iPad Modern dengan Face ID tersebut, seperti yang dilakukannya pada tahun lalu. Saat itu, mereka mengumumkan iPad Pro 10,5 inci dengan bezel lebih tipis.


Baca juga:


Kehadiran iPad Pro baru dengan fitur Face ID untuk sistem keamanan biometriknya bukan kali ini saja mencuat. Analis Ming-Chi Kuo dari KGI Securities pernah memprediksikannya kali pertama pada Oktober tahun lalu. Dia mengatakan sistem kamera TrueDepth (Face ID) bakal hadir di iPad Pro.

Kini kehadiran iPad Pro baru di masa datang bukan lagi cuma rumor atau prediksi belaka. Apple memang sedang menyiapkannya. Selain Face ID, iPad Pro baru kabarnya bakal dilengkapi dengan chip prosesor A11X Octa-Core dengan dua konfigurasi inti mirip A11 Bionic milik iPhone X.

[source site_name = “Filipe Espósito – Twitter” site_url = “https://twitter.com/filipekids/status/956546796888776704”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest