Follow Us

Pakar Teknologi Ini Juga Memuji Kualitas Suara HomePod

Andri Alfansyah - Jumat, 26 Januari 2018 | 14:47
Pakar Teknologi Ini Juga Memuji Kualitas Suara HomePod

HomePod dijadwalkan bisa mulai dipesan konsumen di sejumlah negara hari ini, 26 Januari 2018. Namun menjelang pemesanannya dibuka Apple, ada sebagian kalangan yang sudah mendapatkan kesempatan untuk menjajalnya.

Salah seorangnya yang sudah menjajal HomePod adalah pakar teknologi sekaligus jurnalis, Lance Ulanoff. Dalam laman Medium, dia menulis kesan pertamanya setelah mencoba kualitas keluaran suara HomePod.

Sejurus dengan Madeline Buxton dari Refinery29, Ulanof memuji kualitas suara yang dihasilkan HomePod. Dalam berbagai skenario dan ruangan, HomePod diklaim mengeluarkan suara dengan kualitas yang lebih baik dibandingkan pesaingnya, Google Home dan Sonos.

It sounded even better, especially when compared to larger Google Home Max and the aurally excellent Sonos One, the HomePod’s separation of sounds and fidelity to original instrumentation is astonishing.

Contohnya saat mendengarkan lagu macam Shape of You dari Ed Sheeran, HomePod memberikan pengalaman audio yang sangat baik. Ulanoff mengatakan mampu mendengar suara penyanyi dan petikan gitar dengan sangat jernih.

Begitu saat mendengarkan lagu dengan efek bass seperti Holding On milik Gregory Porter atau Side by Side yang dinyanyikan Ariana Grande, hasilnya disebutkan cukup dalam dan menggema.


Baca juga:


Ulanoff juga menyoroti Siri yang menjadi fitur utama untuk berinteraksi dengan HomePod. Dia mengatakan, asisten pribadi pintar tersebut bekerja dengan baik sesuai harapan. Dengan Siri, kamu bisa memutar musik, membacakan berita, mengirim pesan, mengatur aksesoris yang mendukung platform HomeKit atau rumah pintar, mengetahui kondisi cuaca, memberi tahu jadwal, dan lainnya.

Dalam kesimpulannya, Ulanoff mengatakan bahwa HomePod adalah speaker pintar yang aktraktif dan memiliki suara yang mengagumkan. Dia juga tak sungkan untuk menyebutnya sebagai duta Siri yang sangat baik.

HomePod sudah bisa dipesan mulai hari ini di AS, Inggris, dan Australia, dengan harga $349. Sementara peluncurannya bakal menyusul pada 9 Februari. Harganya cukup menarik dan sepadan dengan fitur-fitur yang ditawarkan.

Apalagi dukungan ekosistem Apple yang sangat luas, termasuk Apple Music yang memiliki katalog musik hingga 40 juta lagu. Serta tidak ketinggalan adalah dukungan untuk memutar musik format FLAC yang tentunya bakal disambut baik konsumen.

[source site_name = “Lance Ulanoff – Medium” site_url = “https://medium.com/@LanceUlanoff/up-close-with-apple-homepod-siris-expensive-new-home-22f1ee0e682”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest