Follow Us

iPhone 6,1 Inci Diprediksi Balikan Keadaan Usai Buruknya Penjualan iPhone X

Andri Alfansyah - Senin, 29 Januari 2018 | 09:21
iPhone 6,1 Inci Diprediksi Balikan Keadaan Usai Buruknya Penjualan iPhone X

Analis kondang Ming-Chi Kuo dari KGI Securities mengakui bahwa banderol harga yang mahal adalah penyebab utama mengapa iPhone X kurang mendapatkan antusiasme besar dari konsumen. Sehingga penjualannya menurun daripada yang diharapkan sebelumnya.

Namun Apple disebutkan tengah menyiapkan model iPhone baru yang diprediksikan akan membalikan keadaan. Yaitu model iPhone LCD dengan ukuran layar 6,1 inci yang direncanakan dirilis pada tahun ini bareng dua model iPhone baru lainnya.

Dalam laporannya seperti dilansir 9to5Mac, Kuo mengatakan bahwa iPhone LCD 6,1 inci bakal menarik banyak konsumen. Pasalnya model iPhone baru tersebut bakal mengusung desain mirip seperti iPhone X, seperti punya layar bezeless, Notch, dan Face ID.

Meski demikian, ada sejumlah fitur milik iPhone X yang tidak bakal hadir di iPhone LCD 6,1 inci. Apple disebutkan tidak akan menyematkan teknologi 3D Touch dan kamera lensa ganda buat iPhone baru tersebut.


Baca juga:


Untuk baterainya, Kuo menyebutkan iPhone LCD 6,1 inci bakal dibekali dengan baterai persegi panjang dengan kapasitas 2.850mAh – 2.950mAh. Sedangkan iPhone OLED 5,8 inci punya baterai berkapasitas 2.700mAh – 2.800mAh dan iPhone OLED 6,5 inci punya kapasitas baterai 3.300 – 3.400mAh.

Selain itu, konsumen juga bakal menyukai iPhone LCD 6,1 inci lantaran harganya jauh lebih murah daripada iPhone X. Kuo sebelumnya memprediksikan bahwa iPhone ini bakal dijual dengan harga di rentang $700 – $800.

Apple diprediksikan bakal mengumumkan ketiga model iPhone 2018 pada musim gugur mendatang, kira-kira pada September sebagaimana tradisi yang dianutnya. Meskipun, jadwal pengembangan iPhone LCD 6,1 inci kabarnya di belakang dua model iPhone baru lainnya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2018/01/28/kgi-6-1-inch-lcd-iphone-sales/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest