Follow Us

10 Pertanyaan Pengguna Pemula untuk HomePod

Bagus Hernawan - Senin, 29 Januari 2018 | 13:38
10 Pertanyaan Pengguna Pemula untuk HomePod

Perangkat HomePod sudah bisa dipesan oleh pengguna di Amerika Serikat, Inggris dan Australia sejak 26 Januari 2018 dan resmi dijual ke pasaran 2 Febuari 2018. Masih penasaran dengan banyak hal menarik untuk HomePod?

Tim MakeMac mencoba merangkum beberapa pertanyaan dari para Apple Fanboy seputar HomePod. Mulai dari pertanyaan sederhana hingga sesuai yang lebih teknikal. Dihimpun dari beberapa sumber, berikut ini beberapa pertanyaan oleh pengguna pemula seputar HomePod.

1. Apa Itu HomePod?

HomePod adalah smart speaker buatan Apple yang pertama kali dikenalkan pada WWDC 2017. Definisi dari kata smart adalah punya beragam kecerdasan menarik yang berasal dari CPU Apple A8, integrasi Siri dan mode mengenali posisi pengguna untuk memberikan ouput suara terbaik.

2. Harga, Ketersediaan dan Warna

HomePod dijual dengan harga $349 di 3 negara saja untuk rilis awalnya. Yaitu Amerika Serikat, Inggris dan juga Australia. Speaker ini punya bentuk tabung bulat dengan tinggi sekitar 7 inci, sedikit lebih pendek dibandingkan Mac Pro tahun 2013 yang kamu kenal.

Ada 2 pilihan warna untuk HomePod yaitu Silver dan juga Space Gray. Di sisi atas terdapat LED dengan sensor sentuhan dan gestur untuk kendali musik dan juga sensor sinkronisasi perangkat iOS. Tampilan mode sinkronisasi dibuat sama dengan ketika kamu menggunakan AirPods.

3. Cara Terhubung ke HomePod?

Cara terhubung ke HomePod dibagi menjadi 2. Pertama untuk perangkat iOS dengan sistem operasi terbaru, tinggal dekatkan ke sisi atas HomePod. Setelah itu ada mode sinkronisasi yang akan tampil dan lakukan beberapa pengaturan dasar. Seperti ijinkan HomePod untuk mengakses data pengguna dari akun iCloud seperti Messages, Calendar dan beberapa hal lain.

Ketika pengaturan tersebut diaktifkan, kamu bisa menggunakan HomePod untuk menjawab pesan, membuat catatan, meminta informasi seputar email ketika perangkat iOS dengan akun iCloud yang sama, terhubung dalam 1 jaringan. Namun jika tidak, Siri di HomePod tidak bisa digunakan untuk mengakses data pribadi pengguna.

Cara kedua untuk terhubung dengan HomePod adalah lewat perangkat Mac. Sedikit berbeda dengan perangkat iOS, menggunakan HomePod di Mac hanya bisa menggunakan fitur AirPlay. Kamu bisa mengirim data musik yang ingin didengarkan ke HomePod lewat AirPlay. Data ini bisa berupa musik yang ada di Apple Music (berlangganan), musik yang kamu beli di iTunes Store atau diunduh dari tempat lain.

4. Fitur yang Belum Siap Digunakan?

Editor : Bagus Hernawan

Latest