Follow Us

Review The Room: Old Sins, Puzzle Misteri di Rumah Boneka

Bagus Hernawan - Senin, 29 Januari 2018 | 15:19
Review The Room: Old Sins, Puzzle Misteri di Rumah Boneka

Tim pengembang Fireproof Games akhirnya merilis games baru mereka untuk tahun 2018. Masih menggunakan nama The Room, games keempat yang dikerjakan selama setahun ini tetap menggunakan genre dan gaya bermain yang mirip. Yaitu puzzle, misteri dan detail terbaik untuk beragam tantangan yang ada di dalamnya.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Tim MakeMac sudah mencoba The Room: Old Sins selama beberapa hari dan ingin segera membagikan reviewnya kepada Sahabat MakeMac. Yuk simak langsung!

Mengenal The Room: Old Sins

Sudah pernah bermain The Room Three, The Room Two atau The Room edisi pertama? Jika di The Room Three kamu akan menjelajah rumah hantu dengan banyak misteri di dalamnya, The Room: Old Sins punya desain yang tidak jauh berbeda. Tetapi bisa dibilang The Room: Old Sins adalah gabungan seri ketiga dan kedua karena detail puzzle kompleks dan mode eksplorasi yang sedikit lebih terpusat.

Di awal permainan, kamu akan memulai dengan latar belakang sebuah loteng rumah yang gelap. Tugas awal kamu adalah mencari lampu untuk menerangi sebuah sudut kosong tersebut dengan peralatan yang dibawa. Beberapa pengenalan awal juga diberikan untuk pengguna yang belum pernah menikmati The Room sebelumnya. Seperti kendali dengan sentuhan tangah yang mudah, mode swipe 2 jari kedalam untuk kembali ke tampilan sebelumnya serta banyak lagi lainnya.

Setelah berhasil mendapatkan cahaya, kamu akan menemukan sebuah Doll House alias rumah boneka. Misteri yang harus kamu pecahkan ada di dalam Doll House tersebut, terbagi dalam 9 Chapter dan belasan ruangan. Peralatan Eye Piece yang menjadi standar di setiap games The Room juga akan kamu temukan di games ini untuk melihat dari “dunia lain”.

Pengalaman Bermain The Room: Old Sins

Jika dibandingkan The Room Three, karakter kamu tidak perlu bergerak terlalu jauh dan melakukan banyak langkah bolak balik. Semuanya dibuat lebih ringkas dan cukup singkat, mengingat bentuk Doll House yang bisa terus kamu jelajahi dan mengandalkan Eye Piece di beberapa keadaan.

Bagi kamu yang mudah merasa mentok, buntu atau tidak tahan bermain lagi karena kesulitan di The Room Three, mode Hints atau tips untuk melanjutkan permainan juga bisa diandalkan.

Karena The Room: Old Sins termasuk games Premium, semua Hints bisa kamu dapatkan secara gratis. Tinggal tunggu games ini mendeteksi bahwa kamu sudah merasa mentok atau tidak mengarah pada pemecahan puzzle berikutnya. Hints yang diberikan juga tetap menyisakan sedikit misteri, membuat kamu tetap harus berjuang untuk memperoleh benda yang diperlukan atau menyelesaikan puzzle di beberapa ruangan.

Editor : Bagus Hernawan

Latest