Follow Us

Satu dari Tiga Smartphone Paling Laris di Akhir 2017 adalah iPhone X

Andri Alfansyah - Rabu, 31 Januari 2018 | 08:04
Satu dari Tiga Smartphone Paling Laris di Akhir 2017 adalah iPhone X

Santer terdengar kabar menyebutkan bahwa penjualan iPhone X di pasaran kurang begitu menggembirakan saat musim belanja dan liburan akhir tahun kemarin. Namun data terbaru dari Kantar Wordpanel nyatanya menunjukkan hal sebaliknya.

Sebagaimana dilansir MacRumors, Kantar Worldpanel dalam data barunya mencatat iPhone X masuk tiga besar daftar smartphone paling laris selama Desember 2017 lalu di lima pasaran besar, yaitu Eropa, Jepang, Australia, Amerika Serikat, dan China.

The flagship iPhone X made it into the top three best-selling devices in the month of December across Europe, Urban China, Japan, Australia and the United States.

Dalam catatan Kantar Worldpanel, pangsa pasar iOS mengalami penurunan sebesar 0,5 persen menjadi 43,9 persen. Meskipun begitu, tingkat kesetian pengguna perangkat iOS menembus level tertinggi yaitu 96 persen.

Keputusan Apple untuk merilis iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus dengan harga yang berbeda-beda disebutkan menjadi strategi yang terbukti menaikkan pangsa pasar iOS khususnya di negara-negara maju.

Hasilnya sepanjang kuartal terakhir 2017, pangsa pasar Apple di industri smartphone mengalami kenaikan di 6 negara. Pangsa pasar Apple naik 0,5 persen di Spanyol dan Jepang, 0,7 persen di Eropa, 1,2 persen di Australia, 2,5 persen di Jerman, dan 10,1 persen di China.


Baca juga:


Kenaikan pangsa pasar iOS di China bahkan sangat mengesankan. Selama kuartal keempat 2017, pangsa pasarnya naik menjadi 28,6 persen. Bandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya yang mengantongi pangsa pasar sebesar 24,3 persen.

Sementara pangsa pasar iOS mengalami kenaikkan, pangsa pasar Android merosot di sejumlah negara. Salah satunya di China yang mana pangsa pasarnya anjlok sebesar 10,1 persen lantaran direbut Apple.

Sedangkan pangsa pasar Windows di periode yang sama mengalami penurunan dengan cepat. Pangsa pasar smartphone berbasis sistem operasi dari Microsoft tersebut tercatat kurang dari satu persen di sebagian besar pasar, tidak termasuk Italia.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2018/01/30/iphone-x-top-three-best-selling/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest