Follow Us

Berikut Adalah Mitos yang Salah Dalam Menggunakan iPhone, Perhatikan

Dok Grid - Rabu, 06 September 2023 | 12:14
iPhone X

iPhone X

Makemac - Menggunakan perangkat elektronik yang canggih seperti iPhone, pastinya juga harus diimbangi dengan pengetahuan tentang teknologi yang cukup.

Jika tidak, kamu hanya akan terjebak dengan beragam mitos atau hal yang sebetulnya tidak benar, namun terus dilakukan oleh orang banyak.

Mitos Tentang iPhone

Dalam artikel ini tim MakeMac akan membagikan beberapa hal yang selama ini bersifat mitos dan menjelaskan fakta yang harus kamu tahu. Simak catatan lengkapnya ya:

1. Charging Semalaman, Merusak Baterai

Contoh charger wireless yang dapat dipasangkan dengan iPhone
satechi.net

Contoh charger wireless yang dapat dipasangkan dengan iPhone

Semua perangkat elektronik yang bersifat portabel, pasti menggunakan baterai sebagai sumber tenaga utama.

Setiap baterai juga pasti punya spesifikasi yang jelas baik tegangan, hambatan dan daya yang dapat dikeluarkan serta diterima.

Selama ini banyak pengguna perangkat iPhone yang menganggap bahwa melakukan charging semalaman dapat merusak baterai. Hal ini tidak benar dan saya pribadi sudah membuktikannya.

Perangkat iPhone sudah menggunakan teknologi baterai lithium-ion yang aman dan ramah lingkungan.

Apple juga sudah mendesain bagian sirkuit charging di setiap perangkat iOS, agar secara otomatis dapat memutus arus listrik yang masuk ketika indikator baterai sudah tercatat dalam mode penuh.

usb volt meter

usb volt meter

Alat yang diperlukan untuk melakukan uji coba ini sebetulnya mudah saja, yaitu perangkat USB Volt Meter yang dihubungkan antara USB Power Adapter dan kabel Lightning lalu ke perangkat iPhone.

Jika baterai di iPhone sudah terisi penuh, indikator di USB Volt Meter akan menampilkan angka 0 Ampere sebagai tanda bahwa tidak ada lagi listrik yang dikeluarkan ke perangkat iPhone.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular