Follow Us

Apple Bakal Balikan Uang Konsumen yang Bayar $79 untuk Ganti Baterai iPhone

Andri Alfansyah - Rabu, 07 Februari 2018 | 08:57
Apple Bakal Balikan Uang Konsumen yang Bayar $79 untuk Ganti Baterai iPhone

Apple mengeluarkan tanggapan resminya terkait pertanyaan Kongres Amerika Serikat mengenai konsumen yang sudah membayar secara penuh biaya penggantian baterai sebesar $79 dalam kasus beberapa model iPhone lama yang dibikin lemot dengan sengaja.

Menjawab pertanyaan dari Senator Partai Republik John Thune soal apa yang akan dilakukan terhadap konsumen yang sudah membayar penuh biaya penggantian baterai, Apple mengkonfirmasi akan memberikan pengembalian uang atau refund.

Hal tersebut disampaikan perwakilan Apple Vice President for Public Policy and Government Affairs Cythia Hogan, Selasa kemarin, sebagaimana dikutip Recode.

“Yes, we are exploring this and will update you accordingly.”


Baca juga:


Apple sendiri sudah memberikan diskon sebesar $50 atau 63 persen untuk penggantian baterai iPhone. Kini harganya adalah $29 dan berbeda di tiap negara lainnya. Penggantian baterai berlaku untuk iPhone 6 dan model lebih baru.

Diskon besar tersebut diberikan Apple sebagai responsnya karena sudah memperlambat kinerja iPhone melalui update iOS. Akhir Desember lalu, mereka mengakui hal itu dilakukan untuk mencegah perangkat mati mendadak dan memperpanjang umurnya.

[source site_name = “Recode” site_url = “https://www.recode.net/2018/2/6/16979200/apple-iphone-battery-replacement-discount-rebate-congress-senate-letter”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest