Follow Us

Ini Nama Fitur HomePod Dukung Dua dan Banyak HomePod Lain

Andri Alfansyah - Rabu, 07 Februari 2018 | 17:06
Ini Nama Fitur HomePod Dukung Dua dan Banyak HomePod Lain

HomePod yang siap memulai debut resminya lusa direncanakan bakal mendukung fitur baru yang memungkinkannya mendeteksi HomePod yang lain di dalam rumah. Sehingga memberikan efek suara mirip stereo yang mengagumkan.

Kini Apple sudah memberikan nama teknologi atau fitur yang memungkinkan HomePod mengenali HomePod lain dan menyeimbangkan suaranya satu sama lain. Nama fiturnya adalah FullRoom yang mendukung dua HomePod.

Fitur tersebut belum akan dirilis dalam waktu dekat ini. Sebagaimana diungkapkan Matthew Panzarino dari Techcrunch dalam pembahasannya soal HomePod, Apple rencananya bakal merilisnya pada akhir tahun ini.

In an apartment, the HomePod could not be louder and more room filling. But at home, in a 20×30′ great room with carpet on the floor, I did find myself wishing for it to be louder. This should be solved once Apple ships FullRoom — its support for two HomePods to be used in tandem but not in stereo. That’s coming soon,….

Selain itu, Apple juga berencana merilis fitur baru lainnya yaitu Multi-Room. Beda dari FullRoom, fitur Multi-Room memungkinkan HomePod untuk mendeteksi banyak HomePod lainnya dan melakukan sinkronisasi untuk memainkan audio yang sama di mana-mana via AirPlay 2.

Seperti FullRoom, fitur Mult-Room menurut rencana bakal dirilis pada akhir tahun ini. Namun perilisannya disebutkan menyusul setelah FullRoom yang bakal hadir lebih dahulu.

Apple berencana meluncurkan HomePod pada Jumat lusa depan di tiga negara gelombang pertama yaitu Amerika Serikat, Inggris, dan Australia. Speaker pintar yang terintegrasi dengan Siri tersebut dijual dengan harga $349.

Menjelang peluncurannya, stok HomePod dikabarkan menipis sehingga tidak akan tersedia saat peluncurannya. Seperti yang terjadi di Inggris dan Australia. Pemesanan baru untuk HomePod di negara-negara tersebut diperkirakan baru tersedia beberapa hari kemudian.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2018/02/06/homepod-reviews/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest