Follow Us

Apple Selidiki Insiden AirPods Meledak Milik Pria Asal Florida

Andri Alfansyah - Jumat, 09 Februari 2018 | 08:10
Apple Selidiki Insiden AirPods Meledak Milik Pria Asal Florida

Jason Colon, seorang warga yang berasal dari Tampa, Florida, Amerika Serikat, tidak menyangka bakal mengalami masalah dengan AirPods miliknya. Earbud bagian kanan headset nirkabelnya itu dikabarkan meledak saat dia mendengarkan musik.

Sebagaimana diberitakan WFLA (via 9to5Mac), Jason melihat ada asap mengepul dari AirPod bagian kanannya sesaat setelah memutar musik jenis dance mix di sebuah pusat kebugaran LA Fitness yang berada di jalan Petersburg.

“And then I saw white smoke start billowing out”.

Melihat insiden tersebut, Jason cepat-cepat meletakan AirPod yang mengeluarkan asap tersebut di peralatan olahraga dan meminta pertolongan. Alangkah kagetnya saat dia kembali, dia melihat AirPod kananya sudah tidak berbentuk lantaran sudah terbakar.

“It was already like this. It was already popped. I didn’t see it happen, but I mean, it was already fried! You can see flame damage”.

Jason mengatakan bahwa dia bersyukur lantaran sadar untuk segera melepaskan AirPods dari telinganya saat merasakan adanya bahaya. Jika hal itu tidak dilakukan, maka daun telinga kananya bisa saja terluka.

“I don’t know what would’ve happened to my ear. But I’m sure since it hangs down, it could’ve been [my] ear lobe. Ear lobe could’ve been burnt.”


Baca juga:


Dalam video yang diposting, AirPod kanan milik Jason terlihat hancur di bagian batangnya. Sedangkan AirPod kiri terlihat masih baik-baik saja dan utuh, tidak mengalami masalah apapun.

Jason tidak tahu pasti apa sebenarnya yang menyebabkan AirPod kanannya mengalami ledakan. Namun ia menduga hal itu ada hubungannya dengan baterainya yang bermasalah dan memperingatkan orang lain tentang itu.

Apple pun dilaporkan sedang melakukan penyelidikan terkait insiden yang pertama yang menimpa AirPods. Mereka juga berencana mendatangi Jason untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2018/02/08/airpods-burst-open-smoke/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest