Follow Us

Apple Resmi Pasarkan HomePod Hari Ini di Tiga Negara

Andri Alfansyah - Jumat, 09 Februari 2018 | 13:41
Apple Resmi Pasarkan HomePod Hari Ini di Tiga Negara

Hari yang sangat dinanti-nantikan penggemar produk Apple akhirnya tiba juga. Ya pencipta iPhone hari ini Jumat, 9 Februari 2018, resmi meluncurkan HomePod ke pasaran tiga negara yaitu Australia, Inggris, dan Amerika Serikat

Negara pertama di mana Apple menjual HomePod adalah Australia. Peluncuran speaker pintar baru dari Apple tersebut dilakukan pada pukul 9 pagi waktu setempat di gerai-gerai Apple seluruh penjuru Negeri Kangguru itu.

Di Australia, Apple menjual HomePod dengan harga AU$499 atau sekitar Rp 5,3 juta. Harganya lebih mahal daripada yang dijual di AS, yaitu $349 (Rp 4,7 juta) dan di Inggris sebesar £319 (Rp 6 juta).

Sebelumnya, stok HomePod dikabarkan cukup terbatas lantaran banyak konsumen yang memesannya. Sehingga pemesanan baru melalui toko online Apple baru bisa dilakukan pada tanggal 14 Februari. Di Inggris juga demikian, pemesanan baru akan dibuka pada 13 Februari.

Sehari sebelumnya, para konsumen yang sudah memesan HomePod sejak tanggal 26 Januari lalu dikabarkan sudah mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan mengenai pengirimannya. Apple bakal mengirimkan produk tersebut pada 9 Februari hari ini.


Baca juga:


Tahun 2018 menandai tahun pertama Apple terjun ke pasar speaker pintar untuk bersaing dengan para pesaingnya yang sudah lebih dahulu merilis produk speaker pintarnya, seperti Amazon, Google, dan Sonos.

Meski bisa dibilang terlambat masuk pasar speaker pintar, Apple kabarnya sudah mengembangkan HomePod dalam waktu yang tidak singkat dan tidak asal-asalan, namun sejak 6 tahun lalu. Pengembangan yang memakan waktu lama pun terbayar.

Pasalnya, HomePod digadang-gadang memiliki keunggulan yang tidak dimiliki produk dari pesaing. Yaitu menawarkan kualitas audio mumpuni yang diklaim lebih baik di kelasnya. Hal ini pun sudah dibuktikan sejumlah pakar audio, kalangan YouTuber, dan lainnya.

Beberapa keunggulan HomePod di antaranya ia dibekali dengan 7 tweeter, sebuah subwoofer, 6 mikrofon, Siri yang lebih pintar, dan mendukung ekosistem Apple Music. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa mendapatkan keluaran suara stereo dari HomePod karena mendukung dua dan banyak HomePod sekaligus melalui teknologi AirPlay 2.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2018/02/08/homepod-officially-on-sale-australia/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest