Follow Us

HomePod Tinggalkan Tanda Putih di Permukaan Kayu, Ini Kata Apple

Andri Alfansyah - Kamis, 15 Februari 2018 | 09:31
HomePod Tinggalkan Tanda Putih di Permukaan Kayu, Ini Kata Apple

HomePod baru tersedia di pasaran kurang dari sepekan ini. Namun para penggunanya dikabarkan menemukan suatu masalah baru apabila speaker pintar dari Apple itu diletakan di beberapa permukaan kayu tertentu.

Sebagaimana berita yang dilansir dari 9to5Mac, HomePod disebutkan bakal meninggalkan residu atau bekas kotoran berupa tanda lingkaran putih di atas permukaan kayu tertentu meskipun digunakan secara normal.

Apple sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa HomePod memang akan meninggalkan residu di bagian dasarnya yang dilengkapi dengan bahan karet silikon apabila diletakan di beberapa permukaan kayu tertentu.

Dalam laman cara membersihkan dan merawat HomePod, Apple mengatakan bahwa hal ini tidak biasa untuk speaker apa pun dengan dengan basis silikon peredam getaran meninggalkan tanda putih di beberapa permukaan kayu.

Tanda putih tersebut bisa disebabkan minyak yang menyebar di antara dasar silikon dan permukaan kayu. Namun tidak usah khawatir, tanda tersebut disebutkan bisa hilang apabila kamu mengangkat HomePod dari permukaan kayu.

It is not unusual for any speaker with a vibration-dampening silicone base to leave mild marks when placed on some wooden surfaces. The marks can be caused by oils diffusing between the silicone base and the table surface, and will often go away after several days when the speaker is removed from the wooden surface.


Baca juga:


Atau jika tidak, kamu disarankan untuk membersihkan tanda putih tersebut dengan menggunakan lap lembut yang basah atau kering. Jika tanda tersebut masih ada, kamu harus membersihkannya dengan mengikuti petunjuk yang direkomendasikan produsen furnitur.

Apple juga merekomendasikan untuk meletakan HomePod di permukaan lain jika kamu khawatir perangkat tersebut meninggalkan tanda putih. Misalnya, kamu bisa meletakan HomePod di atas kotak kemasannya, layaknya galon di atas dispenser. Cara ini diklaim menjadi solusi sementara yang efektif.

Masalah munculnya tanda putih di HomePod tentunya bukan masalah serius dan permanen. Meski disebutkan tidak biasa, tanda tersebut masih bisa dibersihkan. Kamu bisa meletakannya di permukaan selain kayu jika tidak ingin melihat masalah tersebut muncul kembali.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2018/02/14/apple-homepod-ring-normal/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest