Follow Us

Review Alto’s Odyssey, Meluncur di Gurun dengan Grafis Memukau

Bagus Hernawan - Kamis, 22 Februari 2018 | 11:25
Review Alto’s Odyssey, Meluncur di Gurun dengan Grafis Memukau

Games Alto’s Odyssey akhirnya rilis di bulan Februari 2018, tepat dengan masa pre-order yang diberikan beberapa minggu lalu. Games ini sebelumnya dijadwalkan rilis akhir tahun lalu namun harus mundur beberapa bulan.

Waktu tunggu yang semakin lama tidak membuat saya kecewa.Bahkan kali ini tim MakeMac mendapatkan kesempatan bermain games dari Team Alto ini sejak versi Beta dan akhirnya rilis untuk pengguna umum. Apa bedanya Alto’s Odyssey dan games sebelumnya yang rilis 3 tahun lalu, Alto’s Adventure? Keseruan apa saja yang dapat kamu temukan? Simak semuanya di review tim MakeMac berikut ini ya!

Mengenal Alto’s Odyssey

Tampilan utama di Alto’s Odyssey adalah gurun pasir yang kering dan meluncur di atas papan sandboard, bukan snowboard seperti di Alto’s Adventure. Meskipun kering, gurun ini dibuat sangat cantik dengan latar belakang matahari terbit, terik siang hari, badai gurun, hujan, matahari tenggelam dan kegelapan malam yang sangat eksotik. Kamu bisa betah bermain lama di games ini sambil menikmati suasana yang diberikan.

Masih menggunakan genre yang sama, Alto’s Odyssey adalah games endless running. Kamu akan menemukan tampilan grafis 2D dari arah samping untuk karakter yang terus meluncur dari sisi kiri layar ke kanan.

Ada beragam rintangan yang akan kamu temukan sepanjang permainan. Mulai dari bebatuan, balon udara, jembatan titian dengan tali dan juga jurang serta batu yang bisa digunakan untuk meluncur jika sudah membeli sandboard khusus

Kendali yang diberikan juga sederhana, cukup tekan layar untuk melompat dan tekan tahan untuk melakukan backflip. Jika sudah lama bermain, kamu bisa membeli Wingsuit untuk mengubah selendang yang dipakai Alto sebagai alat terbang khusus, kendalinya adalah tekan dan tahan lebih kuat (3D Touch di iPhone 6s atau lebih baru). Mode meluncur di dinding batu juga menggunakan mekanisme tekan layar dan lepas di saat yang tepat. Semuanya hanya seputar penggunaan satu jari saja untuk membuat Alto’s Odyssey menjadi mudah dimainkan.

Alto’s Odyssey juga menggunakan gaya mendapatkan kecepatan yang sama dengan sebelumnya. Yaitu semakin banyak aksi berbahaya atau hal seru yang kamu lakukan, selendang di lehernya akan semakin panjang dan meluncur dengan cepat. Kamu juga bisa mendapatkan kekuatan ekstra, beberapa saat setelah melakukan backflip agar dapat menabrak batu tanpa takut terjatuh. Kekuatan ini juga bisa kamu dapatkan jika mendapatkan Lotus, objek dengan warna ungu yang tersebar di sepanjang permainan.

Beragam Hal Baru di Alto’s Odyssey: Balon Udara Hingga Lemur

Pertama tentu saja ekosistem baru, berada di gurun dengan sejumlah detail menarik. Seperti balon udara, jembatan kayu, jurang dan lompatan tinggi yang harus kamu lakukan dengan tepat serta Lemur. Ya, Lemur adalah hewan pengganggu yang akan mengejar karakter Alto di sekitar capaian 2500 meter.

Kamu baru bisa kabur dari hewan ini jika sudah bertemu dengan jurang dan melakukan lompatan tinggi. Detail baru lainnya adalah bukit batu yang bisa digunakan untuk meluncur, burung yang akan mengikuti kamu, oasis kecil dengan air dan beberapa hal lainnya.

Mengumpulkan Koin dan Belanja

Editor : Bagus Hernawan

Latest