Follow Us

Apple Kerjakan 3 Fitur Tambahan untuk AirPods Generasi Baru

Bagus Hernawan - Jumat, 23 Februari 2018 | 10:21
Apple Kerjakan 3 Fitur Tambahan untuk AirPods Generasi Baru

Perangkat AirPods kabarnya akan mendapatkan update generasi baru dalam waktu dekat. Ada beragam fitur yang rumornya akan diberikan untuk wireless earphone paling favorit di tahun 2017 ini. Beriktu ini daftarnya dan penjelasan yang wajib kamu ketahui:

Fitur ‘Hey Siri’ dari Chip Baru

Fitur ‘Hey Siri’ yang selama ini kamu kenal di iPhone dan HomePod alias dapat dipanggil tanpa menyentuh perangkat, kabarnya akan segera tersedia di AirPods generasi kedua. Dalam penjelasan yang tim MakeMac dapatkan, teknologi ini bisa dilakukan berkat Wireless Chip baru yang digunakan Apple pada AirPods. Kamu tidak perlu mengetuk AirPods 2x di sisi kiri atau kanan untuk memanggil Siri, cukup ucapkan ‘Hey Siri’ saja dan ucapkan perintah yang diperlukan.

AirPods generasi 2 dengan fitur Hey Siri kabarnya akan tersedia di tahun 2018. Namun belum ada catatan yang lebih jelas mengenai waktu tersebut, apakah di WWDC 2018 atau lebih akhir tahun lagi, di Apple Event yang mengenalkan iPhone baru pada bulan September mendatang misalnya.

Water Resistant

Perangkat AirPods yang saat ini kamu kenal, memang tidak dijelaskan memiliki fitur tahan percikan air meskipun sudah beberapa kali dibuktikan oleh pengguna umum. Nah untuk meyakinkan para pengguna AirPods yang sering membawa aksesoris ini untuk berolahraga, Apple akan merilis AirPods dengan fitur water resistant.

Ya, hanya water resistant saja yaitu tahan percikan air dan juga keringat bukan waterproof yang artinya bisa direndam dalam air dalam waktu yang lama dan tidak mengalami kerusakan. Dengan label water resistant, pengguna perangkat AirPods yang sering mendengarkan musik saat berolahraga lari atau kegiatan luar ruangan lain dan mengalami hujan, tidak perlu ragu lagi untuk tetap menggunakan AirPods.

Sayangnya menurut rumor yang didapatkan oleh Bloomberg, AirPods dengan teknologi water resistant baru tersedia di tahun 2019 alias bukan tahun ini. Menurut saya ini adalah pengembangan yang sangat ditunggu, mengingat perangkat iPhone 7 dan yang lebih baru saja sudah mendukung teknologi water, dust and splash resistant yang pastinya kamu tahu.


Baca Juga:


Wireless Charging

Teknologi Wireless Charging juga akan segera hadir di perangkat AirPods untuk tahun ini. Bagi kamu yang belum tahu, Apple sudah mengenalkan AirPower yaitu aksesoris Wireless Charging yang berbentuk bantalan mendatar dengan fitur utama mengisi baterai secara nirkabe untuk 3 perangkat – salah satunya adalah AirPods.

Untuk AirPods Wireless Charging, Apple menjelaskan bahwa aksesoris ini bisa segera kamu dapatkan sebagai pengganti dari Battery Case bawaan AirPods saat ini. Mustinya teknologi serupa juga akan digunakan pada perangka AirPods generasi baru yang rilis tahu 2018 dan 2019 sesuai penjelasan saya di atas.

Editor : Bagus Hernawan

Latest