Follow Us

5 Benda Sehari-Hari Pengganti Sim Ejector untuk iPhone, iPad

Bagus Hernawan - Sabtu, 24 Februari 2018 | 21:25
5 Benda Sehari-Hari Pengganti Sim Ejector untuk iPhone, iPad

Sim Ejector adalah alat yang digunakan untuk membuka Sim Tray atau tempat memasukkan Sim Card, selalu diberikan Apple pada paket penjualan perangkat iPhone atau iPad edisi Cellular. Namun terkadang ada saja pengguna iOS yang kehilangan Sim Ejector dan baru sadar ketika membutuhkannya. Panik adalah hal pertama yang biasa terjadi, namun sebetulnya kamu dapat menggunakan beragam benda sehari-hari untuk menggantikan alat tersebut.

Berikut ini 5 benda yang dapat digunakan sebagai pengganti Sim Ejector dan bisa kamu peroleh secara mudah atau kadang gratis!

5 Benda Pengganti Sim Ejector

1. Jarum atau Peniti

Para wanita biasa menyimpan jarum atau peniti dalam kotak pernak pernik mereka, tentunya sangat mudah dicari. Kamu bisa menggunakan perabotan menjahit ini untuk menggantikan Sim Ejector dengan memilih jarum atau peniti yang cukup tebal dan kuat.

Sebagai saran tambahan, pilih jarum atau peniti yang agak tumpul jika ingin menggunakannya di perangkat iPad. Karena beberapa jenis iPad yang sudah saya coba, memiliki bantalan karet di lubang Sim Ejector dan membuat peniti atau jarum malah tertancap ke bagian tersebut.

2. Penjepit Kertas

Benda berikutnya yang dapat kamu gunakan untuk menggantikan Sim Ejector adalah penjepit kertas. Tinggal buka lipatan penjepit kertas alias paper clip dan bentuk menjadi lurus lalu siap digunakan sebagai pengganti Sim Ejector. Karena kemudahan menemeukan paper clip dan dijamin aman, Apple membuat panduan untuk menggunakan aksesoris ini di laman Apple Support.

3. Isi Steples

Ya, isi steples bisa kamu gunakan sebagai pengganti Sim Ejector meskipun sebetulnya cukup sulit. Mengingat bentuk isi steples yang jauh lebih kecil dibandingkan beragam perangkat di atas, saya sarankan kamu untuk membungkusnya dengan tisu untuk menekan ke lubang penutup Sim Card agar tidak melukai diri sendiri. Pastikan untuk menggunakan isi steples yang belum dijepret alias masih berbetuk U lebih mudah digunakan dalam mendorong lubang Sim Card membuka.

Baca Juga:

4. Tusuk Gigi

Tusuk Gigi yang bisa kamu temukan dengan mudah di perabot dapur juga bisa digunakan sebagai pengganti Sim Ejector. Jika terlau besar atau tidak muat di lubang sim card, silakan belah dulu atau serut hingga mencapai ketebalan yang pas. Pastikan juga tidak memaksakan tusuk gigi untuk masuk ke lubang sim card dan bisa berakibat macet alias tidak bisa keluar atau masuk – membuat semuanya menjadi semakin repot.

Halaman Selanjutnya

5. Anting-Anting
1 2

Editor : MakeMac

Latest