Follow Us

Bocoran Spesifikasi 3 Varian iPhone Baru di Tahun 2018

Bagus Hernawan - Selasa, 27 Februari 2018 | 10:42
Bocoran Spesifikasi 3 Varian iPhone Baru di Tahun 2018

Apple kabarnya akan merilis 3 varian iPhone baru sekaligus di tahun 2018. Laman Bloomberg membagikan informasi tersebut dari sumber terpercaya mereka mengenai 3 varian iPhone yang akan dirilis tahun 2018.

Pertama adalah iPhone dengan ukuran layar 6.5 inci, kedua adalah penerus iPhone X atau generasi kedua dan terakhir yaitu iPhone baru dengan harga lebih murah namun tetap mengusung berbagai fitur terbaru seperti FaceID dan layar penuh. Berikut ini penjelasan lengkapnya:

1. iPhone 6.5 inci

Sebagai produk paling mahal atau tinggi, tahun ini kabarnya Apple akan menjual iPhone baru dengan ukuran layar 6.5 inci – beberapa kalangan saat ini menyebutnya iPhone X Plus. Jika dilihat dari angkanya, mungkin akan menjadi perangkat dalam ukuran phablet seperti di ponsel Android. Namun Bloomberg menjelaskan bahwa iPhone 6.5 inci ini akan menggunakan bodi sebesar iPhone 8 Plus.

Layarnya bisa mendapatkan porsi yang lebih besar walaupun bodinya tidak bertambah lebar atau panjang, berkat tampilan layar penuh di sisi depan. Dengan kata lain, iPhone 6.5 inci ini akan menggunakan tampilan yang sama dengan iPhone X yaitu tanpa Home Button dan tentunya menggunakan Face ID.

Rumor yang berhembus juga mengatakan bahwa Apple akan memberikan fitur Split View atau menjalankan 2 aplikasi bersamaan di iPhone 6.5 inci. Kalangan pengguna yang diincar adalah para pebisnis atau siapa saja yang membutuhkan iPhone untuk bekerja di mana saja. Namun secara tidak langsung, bisa saja iPhone ini mengorbankan pangsa pasar iPad yang tahun ini sedang kembali naik daun.

Masih membahas iPhone 6.5 inci, sumber yang tim MakeMac dapatkan juga menjelaskan bahwa teknologi dual sim card akan hadir di produk tersebut. Mengingat pangsa pasar ponsel dengan ukuran besar ada di Asia dan sejumlah pengguna di Asia juga gemar menggunakan ponsel berteknologi dual sim.

iPhone dengan kode rahasia D33 ini akan menggunakan layar OLED dengan resolusi 1242 x 2688. Itu artinya ketajaman layarnya sama dengan perangkat iPhone X namun menggunakan ukuran lebih besar dan pastinya dibekali CPU baru. Belum ada info tambahan mengenai harganya, namun saya rasa akan di atas harga iPhone X untuk saat ini.

2. iPhone X Generasi 2

Namanya juga generasi kedua, pastinya iPhone ini akan menggunakan tampilan yang mirip dengan iPhone X saat ini. Yaitu layar OLED 5.8 inci, FaceID, TrueDepth Camera dan juga bezel dengan bahan stainless steel.

Upgrade yang akan diberikan adalah menggunakan CPU baru, Apple A12 dan juga warna tambahan yaitu Gold. Kabarnya Apple sebelumnya sudah mempersiapkan iPhone X dengan warna Gold namun terkendala masalah di bagian produksi. Disebutkan juga bahwa warna Gold selalu menjadi iPhone paling laris di pasaran Asia dan kehadiran warna ini di iPhone X generasi 2 dapat menjadi sebuah strategi mendongkrak penjualan.


Baca Juga:

Editor : Bagus Hernawan

Latest