Follow Us

Twitter Merilis Fitur Bookmarks untuk Pengguna Global

Bagus Hernawan - Kamis, 01 Maret 2018 | 11:28
Twitter Merilis Fitur Bookmarks untuk Pengguna Global

Fitur Twitter Bookmarks yang sudah diuji selama beberapa bulan, hari ini resmi dirilis untuk pengguna umum. Tampilan baru yang akan kamu temukan di Twitter for iOS dan Twitter.com jika sudah mendapatkan Bookmark adalah ikon Share atau Sebarkan denga bentuk baru. Dengan ikon baru tersebut, pengguna bisa menyimpan sebuah Tweet secara pribadi (Bookmarks) atau bagikan kepada pengguna lain lewat fitur pesan langsung atau fitur berbagi lainnya.

Berikut ini kutipan penjelasan dari Twitter Indonesia:

Dengan ikon “sebarkan” baru yang ada pada setiap Tweet; pengguna dapat menandai Tweet, menyebarkannya melalui Direct Message atau di luar platform Twitter dengan berbagai cara. Hal ini akan memudahkan mereka menyimpan dan membagikan sebuah Tweet secara privat maupun publik — saat itu juga ataupun di lain waktu.


Baca Juga:


Setelah membuat Bookmarks dari beberapa Tweet favorit, silakan akses daftarnya dengan mode swipe dari kiri ke kanan layar di Twitter for iOS dan temukan list Bookmarks. Di dalamnya ada katalog dari sejumlah Tweet yang sudah kamu simpan. Tekan lagi ikon Sebarkan di dalam mode Bookmarks untuk menghapus dari Bookmarks atau kirim lewat pesan langsung.

Sebagia catatan, pemilik dari Tweet yang kamu simpan dengan Bookmarks tidak akan mendapatkan notifikasi apapun. Daftar Bookmarks yang sudah kamu simpan juga akan bersifat privat, tidak diketahui oleh siapapun. Contoh penggunaan fitur Bookmarks adalah menyimpan daftar Thread menarik dari Twitter yang belum sempat kamu baca atau ingin disebarkan pada pengguna lain di waktu yang akan datang.

Download Twitter · Harga: Gratis


Twitter Rilis Fitur Threads, Membuat Kicauan Bersambung Menjadi Mudah

[source site_name = “Twitter” site_url = “https://help.twitter.com/en/using-twitter/twitter-timeline”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest