Follow Us

Konsep iOS 12 dengan Desain Minimalis dan Fitur Impian

Bagus Hernawan - Senin, 05 Maret 2018 | 16:41
Konsep iOS 12 dengan Desain Minimalis dan Fitur Impian

Update selanjutnya dari iOS 11 yang rilis tahun lalu, mustinya akan bernama iOS 12 dan dikenalkan Apple pada WWDC 2018. Dalam beberapa catatan yang tim MakeMac bagikan, iOS 12 akan menjadi update minor alias mengurangi beberapa fitur baru – fokus pada perbaikan dan kestabilan sistem.

Hal tersebut membuat sejumlah konseptor untuk merilis imajinasi desain iOS 12 yang menarik. Salah satunya yang bisa dibilang cukup serius dan detail ada di laman Behance. Konsep iOS 12 yang diusung memberikan desain yang minimalis dan banyak fitur dari permintaan pengguna selama ini. Simak penjelasan lengkap berikut ini ya!

Konsep iOS 12 dengan Desain Minimalis

Home Screen Minimalis

Sepintas mungkin kamu tidak akan menemukan perubahan apapun dari gambar di atas. Namun coba deh amati secara lebih jeli lagi, maka kamu tidak akan menemukan nama aplikasi baik di Dock dan Homescreen. Untuk saat ini di iOS 11, hanya aplikasi di Dock saja yang tidak menampilkan namanya. Mungkin Apple akan meneruskan hal baru tersebut di iOS 12 dengan menyembunyikan nama aplikasi pada Homescreen.

Sound Bar

Sound Bar adalah sebuah konsep desain yang unik untuk membuat Notch di iPhone X terlihat lebih menyatu dengan penggunaan sehari-hari. Salah satunya adalah mode mengubah Volume yang sebelumnya ada di tengah layar dan mengganggu, diubah menjadi ada di bagian atas. Unik ya, meskipun menurut saya agak mustahil karena bagian tersebut seharusnya berisi beragam sensor untuk kamera depan.

Face ID: Quick Unlock dan Lock App

Teknologi Face ID di iPhone X masih membutuhkan mode gesture usap ke atas untuk membuka layar. Di konsep iOS 12 ini, pengguna bisa langsung menuju Homescreen ketika Face ID bisa mengenali wajah secara langsung.

Fitur lain yang masih berhubungan adalah mode Lock App dengan Face ID. Yaitu mengunci semua aplikasi yang kamu pilih agar memerlukan mode pengenalan wajah sebagai cara aksesnya. Sebetulnya fitur ini sudah diberikan oleh Apple pada pengembang aplikasi pihak ketiga yang memerlukan, namun justru tidak tersedia sebagai pengaturan di aplikasi utama.


Baca Juga:


Guest Mode

Guest Mode yang dijelaskan pada konsep ini sama dengan fitur yang ada di komputer dengan mode lebih sederhana. Yaitu kamu bisa mengijinkan pengguna lain untuk akses ke iPhone dan membuka beberapa aplikasi pilihan. Contoh paling mudah adalah Phone, Messages dan Safari.

Editor : Bagus Hernawan

Latest