Follow Us

Daftar 4 Produk Apple Versi Murah, Segera Rilis di 2018

Bagus Hernawan - Kamis, 08 Maret 2018 | 10:22
Daftar 4 Produk Apple Versi Murah, Segera Rilis di 2018

Mac Otakara, blog Apple Fanboy dari Jepang yang selalu membahas rumor produk baru ini punya pandangan menarik untuk tahun 2018. Menurut sumber yang mereka dapatkan, ada 4 jenis produk Apple versi murah yang akan hadir dalam waktu dekat. Yaitu iPad, iPhone, MacBook Air dan HomePod Mini. Berikut ini penjelasannya:

iPad 9.7 inci ($259)

Jika tahun lalu Apple merilis iPad 9.7 inci dengan harga $349, kabarnya tahun ini harga tersebut akan dibuat lebih murah lagi. Yaitu mulai di angka $259 yang masih menggunakan layar 9.7 inci dan beberapa hardware standar. Seperti Home Button dengan Touch ID dan layar LCD. Laporan ini dikuatkan dengan berita dari pihak supplier sparetpart yang bekerja sama dengan Apple yang mendapatkan pesanan baru.

iPhone 6.1 inci ($649 hingga $749)

Laman Bloomberg sebelumnya menjelaskan bahwa tahun ini akan ada 3 jenis iPhone baru dengan desain mirip iPhone X. Yaitu iPhone 6.5 inci yang diduga akan menggunakan dual sim card, iPhone X generasi 2 (5.5 inci) dan iPhone X versi murah dengan ukuran layar 6.1 inci.

Khusus untuk iPhone X versi murah ini, Apple akan kembali menggunakan panel LCD bukan OLED agar dapat menekan harganya. Tampilan layar penuh, FaceID dan beragam sensornya juga kabarnya akan tetap disematkan untuk standar desain dan fungsinya. Harga yang dipatok akan berkisar antara $649 hingga $749, jauh lebih murah dibandingkan iPhone X yang saat ini dijual pada harga $999.


Baca Juga:


MacBook Air ($799 hingga $899)

Perangkat MacBook Air yang beberapa tahun tidak mendapatkan update, kabarnya tahun ini akan memiliki generasi penerus dan harganya semakin murah. Saat ini MacBook Air 2017 dijual dengan harga $999 dan generasi tahun ini akan hadir dengan harga kisaran $799 hingga $899 saja.

Sayangnya belum ada catatan yang menyebutkan mengenai spesifikasi hardware yang akan digunakan atau teknologi barunya. Seperti penambahan port USB-C atau mungkin hal lain yang membuatnya tampil lebih kekinian.

HomePod Mini ($150 hingga $200)

Perangkat HomePod dengan cepat akan mendapatkan generasi keduanya. Atau lebih tepat disebut sebagai generasi yang lebih kecil dan terjangkau. Jika saat ini HomePod ada di harga $349, perangkat HomePod Mini akan dijual pada angka termahal $200 dan akan tentunya mendapatkan ukuran lebih kecil.

Editor : Bagus Hernawan

Latest