Follow Us

5 Benda yang Bisa Kamu Simpan di Balik Case iPhone

Bagus Hernawan - Sabtu, 10 Maret 2018 | 11:11
5 Benda yang Bisa Kamu Simpan di Balik Case iPhone

Apakah kamu termasuk pengguna iPhone yang memilih untuk melindungi iPhone dengan case? Selain berfungsi melindungi, case juga bisa kamu gunakan untuk menyimpan barang dalam ukuran kecil dan cukup rahasia. Berikut ini beberapa benda yang bisa kamu simpan di balik case iPhone:

Benda yang Bisa Kamu Simpan di Balik Case iPhone

5. Kartu Nama

Sering menggunakan luggage tag atau benda penanda di koper saat bepergian? Nah menyimpan kartu nama di balik case iPhone juga punya fungsi yang sama. Yaitu memberikan identitas pemilik atau tanda kepemilikan iPhone. Kebiasaan ini cocok untuk kamu yang suka teledor dan tidak sengaja meninggalkan iPhone usai rapat di kantor atau mungkin kegiatan lainnya. Karena tujuannya adalah mudah dilihat, pastikan kamu menggunakan case yang transparan ya. Sehingga kartu nama yang disimpan di balik case dapat dengan mudah terlihat dan pastikan menghadap ke sisi luar.

4. Uang Cadangan

Ketinggalan dompet adalah hal yang biasa saya alami, namun tidak dengan perangkat iPhone. Nah supaya tidak kebingungan ketika harus membayar barang belanjaan atau sekedar belanja di minimarket, silakan selipkan uang cadangan di balik case iPhone ya. Cukup 1–3 lembar uang saja dan pilih pecahan besar supaya tidak merepotkan untuk disimpan.

Berbeda dengan menyimpan kartu nama, keberadaan uang di balik case sebaiknya disembunyikan. Selain mengurangi perhatian oleh orang lain, kamu juga menjadi tidak selalu tergantung dengna “saldo kaget” tersebut dan menjauhkan diri dari perasaan ingin terus belanja.

3. Sim Card dan Sim Ejector

Sering bepergian keluar negeri dan memilih untuk membeli sim card lokal dibandingkan membayar roaming? Nah silakan simpan sim card kamu dan sim card ejector di balik case iPhone supaya mudah dicari ya. Gunakan kantong plastik tipis untuk membungkusnya baru selipkan di balik case iPhone – mencegah bodi iPhone lecet karena tertekan sim card dalam waktu yang lama.

Saran saya untuk kamu yang ingin menyimpan sim card cadangan di case, pilih case yang tebal, rapat dan tertutup. Sehingga kamu tidak akan mengalami kejadian sim card hilang karena case yang kendor dan sim card hilang begitu saja.


Baca Juga:


2. Kartu Pembayaran

Kalau kamu tidak suka membawa uang kertas atau koin, bepergian dengan membawa iPhone dan kartu pembayaran (kartu ATM, kartu kredit) adalah opsi yang tepat. Tidak perlu lagi membawa dompet, gunakan saja case iPhone dengan desain wallet case atau tempat menyimpan kartu pada sisi luar. Sehingga kamu bisa membawa beberapa kartu pembayaran yang paling sering digunakan dan ambil secara cepat.

Editor : Bagus Hernawan

Latest