Follow Us

20 Aplikasi Mac Gratis yang Wajib Diunduh Pengguna Baru (Part 2)

Bagus Hernawan - Jumat, 16 Maret 2018 | 17:43
20 Aplikasi Mac Gratis yang Wajib Diunduh Pengguna Baru (Part 2)

Sudah membaca artikel sebelumnya yang berisi daftar aplikasi Mac gratis yang wajib diunduh pengguna baru? Kini di bagian kedua saya akan melanjutkan 10 aplikasi berikutnya! Sama dengan daftar pertama, semua aplikasi ini sering saya gunakan dan kamu dapat turut instal dan pakai secara gratis. Yuk simak langsung!

20 Aplikasi Mac Gratis yang Wajib Diunduh Pengguna Baru

11. Onyx

Onyx adalah aplikasi utilitas untuk membantu kamu melakukan verifikasi struktur file sistem di komputer Mac. Mulai dari melakukan perbaikan dan perawatan untuk beberapa parameter di Finder, Dock, safari dan beberapa aplikasi bawaan.

Kamu juga bisa melakukan fitur hapus aplikasi tanpa menyisakan file sistem, menghapus cache data atau membereskan folder yang bermasalah dengan index file. Sebagai catatan, pengembang Onyx mewajibkan kamu untuk mengunduh versi yang tepat sesuai sistem operasi yang kamu gunakan ya.

Download Onyx

12. Simplenote

Hobi membuat beberapa catatan atau justru butuh tempat mencatat dengan fitur organisir yang rapi? Simplenote dari Automattic bisa kamu andalkan untuk hal tersebut! Tampilan 3 kolom dengan mode Tag, list catatan dan detail catatan adalah bagian yang akan selalu kamu lihat.

Fitur pencarian, mendukung format Markdown dan juga fitur Revision untuk melihat kembali ke catatan juga termasuk kelebihan menariknya. Simplenote tersedia gratis di Mac App Store dan memerlukan akun untuk akses pertama. Akun ini digunakan untuk menyimpan catatan kamu dan akses kembali lewat laman simplenote.com jika diperlukan.

Download Simplenote

13. Franz

Yuk akses beragam aplikasi chat yang sering kamu gunakan dalam 1 aplikasi saja dengan Franz! Kamu tidak perlu lagi membuka WhatsApp di web, Telegram Messenger, Slack atau Facebook Messenger dalam beberapa aplikasi terpisah. Semuanya bisa digabungkan di dalam Franz.

Bahkan Franz dapat kamu gunakan untuk login di beberapa akun dari 1 layanan chat misalkan WhatsApp Web atau Telegram Messenger. Kamu juga tetap dapat mendapatkan mode sinkronisasi dari chat yang terakhir dibaca atau belum dibuka antara Franz dan aplikasi native di perangkat iOS.

Halaman Selanjutnya

Download Franz
1 2 3 4

Editor : Bagus Hernawan

Latest