Follow Us

Fornite Menduduki Peringkat Pertama Aplikasi Paling Banyak Diunduh

Alexius Aditya - Senin, 19 Maret 2018 | 20:30
Fornite Menduduki Peringkat Pertama Aplikasi Paling Banyak Diunduh

Fornite terus memberikan kejutan baru. Walaupun status dari Fornite masih pada tahap softlaunch, game ini telah sukses menduduki peringkat pertama di App Store 13 negara, termasuk salah satunya Amerika. Jika dilihat dari segi popularitas, maka hal tersebut bukanlah kebetulan semata. Tetapi mengingat bahwa game ini bahkan belum dirilis secara global, hal tersebut tetap saja mengejutkan.

Hal diatas menunjukkan kemampuan Fortnite dalam mendatangkan uang, meski terhitung masih dalam skala kecil. Fortnite adalah game yang tersedia secara gratis untuk diunduh dan dimainkan, tetapi semua barang kosmetik di dalamnya dapat pemain beli dengan membayarkan sejumlah uang sungguhan. Barang kosmetik tadi cukup beragam, seperti skin untuk karakter dan item, emote, serta gerakan tarian dari karakter.

Selain itu, tersedia juga Battle Pass seharga $10 yang dapat pemain gunakan sebagai jaminan bagi mereka untuk mendapatkan hadiah selama satu musim penuh, atau terhitung selama tiga bulan.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Sayangnya, platform yang lain tidak menyediakan daftar pendapatan kotor yang terpublikasikan sehingga dapat dilihat publik, seperti yang Apple dan Google lakukan. Maka muncul pertanyaan, jika Fortnite memberikan opsi bagi para pemain untuk membeli barang kosmetik di dalam gamenya, kenapa hal tersebut tidak tertera pada daftar pendapatkan kotor mereka? Hal tersebut menjadi pertanyaan bagi banyak orang.

Baca Juga:

Sebenarnya, sesukses apa sih Fortnite ini? Coba kamu bayangkan saja, PUBG untuk XBOX dan PC yang dijual seharga $30 saja, dan itupun masih ditambah lagi dengan penjualan barang kosmetik di dalam gamenya bisa laku keras di toko digital Steam untuk PC. Bagaimana dengan Fortnite yang bisa diunduh secara gratis?

Tentu saja, semua hal diatas hanya berdasarkan data yang belum lengkap. Tetapi jika kita melihat dari banyaknya pemain Fortnite, maka kita bisa tahu bahwa Epic jelas akan mendapatkan keuntungan yang besar dari game tersebut.

Editor : MakeMac

Latest