Follow Us

6 Produk Baru yang Kemungkinan Rilis di Apple Event Maret “Let’s Take a Field Trip”

Bagus Hernawan - Senin, 19 Maret 2018 | 16:38
6 Produk Baru yang Kemungkinan Rilis di Apple Event Maret “Let’s Take a Field Trip”

Tahun ini Apple kembali mengadakan Apple Event di bulan Maret yaitu tanggal 27 mendatang. Sebelumya Apple Event di bulan Maret sempat absen tepatnya di tahun 2017. Berbeda dengan kebiasaan sebelumnya, tahun ini Apple mengadakan acara tersebut di Lane Tech College Prep High School, Chicago, Amerika Serikat. Ya, sebuah sekolah bukan gedung pertemuan tempat umum atau Apple Park.

Produk apa saja yang kabarnya akan rilis di Apple Event Maret 2018? Berikut ini prediksi yang tim MakeMac kumpulkan dari beberapa sumber:

Produk Baru yang Kemungkinan Rilis di Apple Event Maret “Let’s Take a Field Trip”

6. Apple Pencil Generasi Baru

Gambar logo Apple dalam bentuk kaligrafi, mengindikasikan bahwa Apple akan mengenalkan Apple Pencil generasi baru. Ya, Apple Pencil yang ada saat ini sudah berumur sekitar 3 tahun sejak pertama kali rilis. Mungkin Apple selama ini sudah mempersiapkan Apple Pencil generasi kedua dengan beragam fitur baru atau perbaikan penting. Seperti baterai yang lebih hemat, sensitifitas lebih maksimal atau mungkin mode koneksi yang lebih mudah serta beberapa hal lainnya.

5. iPad dan iPad Pro Baru

Ada Apple Pencil baru, mustinya juga dibarengi rilis iPad Pro baru. Perangkat iPad Pro 10.5 inci yang terakhir rilis di Juni 2017. Sedangkan untuk Maret 2017, ada iPad generasi kelima dan juga iPad Pro 9.7 inci. Dua kesamaan dari produk yang rilis di Maret tahun lalu adalah ukuran 9.7 inci dan mengincar pengguna pelajar atau yagn lebih universal yaitu pengguna pemula.

Mungkin tahun ini Apple akan merilis iPad generasi keenam atau mungkin iPad Pro dengan Face ID seperti rumor yang rilis beberapa waktu sebelumnya. Namun dugaan saya, iPad Pro dengan fitur terbaru harusnya rilis di WWDC 2018 beberapa bulan lagi.

4. iBooks Store

Fitur iBooks Store mendapatkan update minor di iOS 11.3 yang masih hadir dalam versi Beta. Sebelumnya bernama iBooks, lalu berganti menjadi Books pada iOS 111.3 Beta dan kini kembali lagi ke iBooks. Namun dari beberapa sumber yang tim MakeMac dapatkan, Apple telah menyimpan sejumlah ikon baru untuk iBooks dan diduga akan segera merilis beberapa fitur tambahan.


Baca Juga:


3. MacBook Air “Murah”

Masih berhubungan dengan perangkat digital untuk kamu pelajar, Apple kemungkinan akan merilis MacBook Air terbaru yang kabarnya jauh lebih murah. Beberapa rumor yang sudah tim MakeMac dapatkan adalah harga $899, layar Retina Display, port USB dan USB-C dan desain yang belum berubah. Jika memang desainnya akan sesuai dengan rumor selama ini, apakah kamu berminat membeli?

Editor : MakeMac

Latest