Follow Us

PUBG Mobile Akhirnya Resmi Dirilis Untuk iOS!

Alexius Aditya - Selasa, 20 Maret 2018 | 15:37
PUBG Mobile Akhirnya Resmi Dirilis Untuk iOS!

Setelah dirilis di China dan sempat melewati masa soft launch di Kanada, PUBG Mobile hasil besutan pengembang game Tencent akhirnya memasuki tahap akhir yaitu rilis resmi secara global. Di China, ada dua versi dari game PUBG Mobile. Namun hanya satu dari keduanya yang dirilis resmi untuk dunia, yakni PUBG Mobile versi Lightspeed.

Dari keduanya, versi Lightspeed dipilih oleh komunitas PUBG sebagai versi yang lebih stabil, dan secara keseluruhan adalah versi yang lebih baik. Meskipun begitu, PUBG Mobile versi Timi yakni Army Attack, kemungkinan juga akan tetap dirilis resmi secara global jika game ini mempunyai mode bermain alternatif dan tetap mempertahankan inti dari permainan utamanya, seperti yang dimiliki oleh versi Lightspeed.

PUBG Mobile memiliki peta permainan yang sama persis, dengan yang ada pada versi dekstopnya, yakni PlayerUnknown’s Battleground. Tetapi pada PUBG Mobile, peta permainan lebih optimalkan lagi sehingga dapat dimainkan di mobile dengan lebih baik. Game dengan genre battle royale lainnya seperti Rules of Survival, bisa dikatakan meminjam mekanisme dan struktur permainan seperti PUBG.

Sedangkan game lainnya lagi, seperti Fortnite: Battle Royale misalnya, juga terinsipirasi dari dipopularkannya pertempuran battle royale. Semua game tersebut mempunyai kemiripan item dan senjata, seperti yang ada pada versi dekstop dari PUBG Mobile sendiri.

Pada PUBG Mobile terdapat beberapa mode multiplayer yang dapat kamu mainkan. Kamu bisa memilih untuk bermain sendiri atau biasa disebut solo. Kamu juga bisa bermain dengan satu teman lainnya (duo). Atau mungkin jika dirasa kurang banyak jika hanya berdua, kamu lebih nyaman untuk bermain beramai-ramai (squad play).

Tidak ada in-app purchase yang dapat memberikan kamu keuntungan di dalam game. Jadi semua yang terdapat pada in-app purchase di PUBG Mobile bersifat item kosmetik saja. Bisa dikatakan bahwa PUBG Mobile lebih bergantung pada kemampuan kamu bermain, dibandingkan dengan mengandalkan item ataupun senjata. Di dalam game akan terdapat banyak objektif dan misi harian yang dapat kamu selesaikan untuk mendapatkan hadiah. Hal ini jelas adalah cara Tencent untuk mengambil keuntungan dari bisnis game untuk pangsa pasar mobile.

Baca Juga:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Walaupun terkesan bahwa Fortnite: Battle Royale adalah salah satu alasan kenapa PUBG Mobile dirilis lebih cepat dari waktu yang ditentukan, dari tahap soft launch kemarin nyatanya memang game ini terasa seperti game sudah siap dirilis. Berbeda dengan versi desktopnya yang justru terkesan sangat terburu-buru dan dipaksakan. Kemarin, saat PUBG Mobile masih dalam tahap soft launch, game ini hanya membutuhkan perbaikan yang sedikit saja, seperti perbaikan efek cahaya dan masalah pada koneksi, sebelum akhirnya benar-benar siap untuk diluncurkan secara global.

Kompetisisi diantara Fortnite: Battle Royale melawan PUBG Mobile akan menjadi tontonan yang menarik untuk diikuti, karena walaupun Fortnite: Battle Royale secara gamblang, benar-benar seperti memindahkan versi desktop dari game Fortnite sendiri untuk kemudian dibuat port untuk dimasukkan ke versi mobile, PUBG Mobile justru terkesan lebih siap. Untuk saat ini, PUBG Mobile justru dibuat seakan game tersebut memang dibuat untuk dimainkan di mobile.

Editor : MakeMac

Latest