Follow Us

Liputan Pembukaan Apple Store Shinjuku di Jepang

Bagus Hernawan - Sabtu, 07 April 2018 | 17:49
Liputan Pembukaan Apple Store Shinjuku di Jepang

Sabtu, 7 April 2018 adalah hari pembukaan Apple Store di daerah Shinjuku, Tokyo, Jepang. Apple Store kedepalan di negara Jepang ini resmi dibuka hari ini dan menandai rencana Apple untuk terus melakukan investasi dalam bentuk Apple Store baru dan perbaikan Apple Store lainnya di negara Jepang.

Fauzan Alfi, salah satu tim MakeMac mendapatkan kesempatan langsung untuk turut mengantre di pembukaan Apple Store Shinjuku. Dalam keterangan yang diberikan kepada saya, antrian ini dimulai sejak pukul 7 pagi hingga toko dibuka pada pukul 9 pagi. Tidak tanggung-tanggung, antriannya sangat panjang bahkan mengular hingga ke platform subway. Kabarnya jumlah pengunjung yang mengantri mencapai angka 500 orang!

“Awalnya antrian dibuat dalam 2 barisan, lalu berubah menjadi 3 baris dan kembali menjadi 2 baris lagi”. Meskipun panjang dan antrian panjang, saya masih kebagian hadiah khusus!


Baca Juga:


Apple selalu memberikan hadiah khusus atau cinderamata bagi para pengunjung yang datang di hari pembukaan sebuah Apple Store. Fauzan termasuk yang beruntung yaitu bisa membawa pulang sebuah kotak dengan logo Apple yang berisi kaos dan juga pin berlogo Apple.

Setelah itu Fauzan juga menyempatkan diri untuk melihat beraga produk Apple terbaru di meja pajangan. Beberapa diantaranya adalah iMac Pro, iPad generasi keenam beserta Apple Pencil dan iPhone X. Beralih ke bagian lain dari Apple Store Shinjuku, tim MakeMac yang berdomisili di Bandung ini juga mengikuti acara Today at Apple. Yaitu semacam workshop kecil yang diadakan setiap hari di Apple Store dengan beragam kegiatan dan diisi oleh Apple Genius atau para pengguna Apple yang bekerjasama.

Apple masih punya beberapa rencana lagi seputar Apple Store yang ada di Jepang. Mulai dari melakukan renovasi di beberapa Apple Store dan membuat tempatnya lebih luas atau bahkan membuka gerai baru. Usaha ini dilakukan Apple karena melihat minat para Apple Fanboy di Jepang yang sangat besar untuk berbelanja produk Apple.

Semoga dalam waktu dekat, Apple Store juga akan hadir di Indonesia ya! Bagaimana pendapat kamu?


8 Hal yang Harus Kamu Lakukan Kalau ada Apple Store di Indonesia


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest