Follow Us

Apple Rilis Fitur ‘Tambah Dana’ di App Store iOS 11

Bagus Hernawan - Rabu, 18 April 2018 | 11:36
Apple Rilis Fitur ‘Tambah Dana’ di App Store iOS 11

Jika selama ini kamu mengenal fitur iTunes Gift Card (Kartu Kado iTunes) untuk menambahkan saldo di akun Apple ID dan digunakan untuk belanja, kini ada fitur baru yang dikenalkan. Yaitu menggunakan nama Tambah Dana yang tim MakeMac temukan di App Store pada perangkat yang menggunakan iOS 11.

Secara sederhana fitur ini berguna untuk menambahkan saldo belanja di akun Apple ID yang sudah menggunakan sistem pembayaran kartu kredit atau debit. Metode ini dapat digunakan sebagai budgeting belanja yang bisa dilakukan dengan mudah. Berikut ini penjelasan Apple untuk fitur Tambah Dana:

Kode Hadiah App Store & iTunes (“Saldo Kredit”) akan secara otomatis ditambahkan ke dalam saldo dari akun saldo kredit anda (“Akun”) ketika dibeli langsung dari iTunes Store, App Store, iBooks Store, atau Apple Music (“Layanan”) melalui fitur "Tambah Dana

Dengan menggunakan fitur Tambah Dana, kamu dapat menambahkan saldo belanja di akun Apple ID sendiri yang sudah menggunakan sistem pembayaran kartu kredit. Selama masih ada saldo yang tersedia, layanan App Store dan iTunes akan mengambil saldo ini untuk kegitan belanja yang kamu lakukan. Mulai dari membeli konten, berlangganan, in-app purchases atau membeli film dan buku. Jika saldo tidak mencukupi atau kosong, baru pembayaran dengan kartu kredit yang akan dijalankan oleh Apple.

Cara Menggunakan Fitur Tambah Dana di App Store iOS 11

  1. Update perangkat iPhone,iPad atau iPod Touch ke iOS 11 terbaru.
  2. Pastikan akun Apple ID kamu sudah memiliki sistem pembayaran yang didukung oleh Apple yaitu kartu kredit atau kartu debit online.
  3. Masuk ke App Store, akses tab Today dan tekan ikon Profile di pojok kanan atas.
  4. Pilih fitur Adds Funds atau Tambah Dana.
  5. Pilih nominal saldo yang akan kamu tambahkan, mulai dari 250 ribu hingga 3 juta Rupiah.
  6. Lakukan otentifikasi belanja dengan Touch ID atau Face ID. Setelah itu saldo akan bertambah secara otomatis di akun pengguna.

Baca Juga:


Apa Bedanya dengan iTunes Gift Card?

Secara nominal pembelian, fitur Tambah Dana hanya mendukung nominal mulai dari 250 ribu Rupiah. Sedangkan iTunes Gift Card bisa dimulai dari nominal 150 ribu Rupiah hingga 2 juta Rupiah.

Fitur Tambah Dana juga bekerja secara lebih cepat dan personal, hanya bisa digunakan untuk akun sendiri. Sedangkan metode iTunes Gift Card akan membuat Promo Code yang bisa dihadiahkan kepada pengguna Apple ID lain untuk menambahkan saldo.

Menurut saya pribadi, fitur Tambah Dana adalah salah satu tips menarik untuk mengelola jatah belanja kamu di App Store meskipun sudah memiliki sistem pembayaran kartu kredit. Misalkan kamu bisa memasukkan saldo 250 ribu Rupiah setiap sebulan sekali di akun Apple ID dan digunakan untuk belanja. Cara penggunaan yang singkat dan tidak perlu redeem Promo Code juga menjadi kelebihan utamanya.

Apakah kamu sudah mencoba fitur Tambah Dana? Bagikan di kolom komentar ya!


Cara Redeem Promo Code di iOS


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest