Follow Us

Apple Nego Layar OLED dari Samsung, Tekan Harga iPhone X ke $899

Bagus Hernawan - Rabu, 25 April 2018 | 15:59
Apple Nego Layar OLED dari Samsung, Tekan Harga iPhone X ke $899

Salah satu bagian paling mahal di perangkat iPhone X adalah layar OLED yang digunakan. Apple sampai sekarang masih menggunakan OLED buatan Samsung untuk perangkat iPhone X dan juga iPhone baru di tahun ini.

Catatan terbaru menyebutkan bahwa Apple sedang meminta Samsung untuk mengurangi harga layar OLED. Sehingga perangkat iPhone baru yang rilis tahun ini dapat dilepas pada harga $899 – sebelumnya di harga $999.

The report, citing industry sources, claims Apple is requiring Samsung to lower its price to $100 per panel, down around 9.1 percent from the $110


Baca Juga:


Dapat kamu lihat pada kutipan di atas, layar OLED untuk iPhone X kabarnya dibeli oleh Apple dengan harga $110 dan diharapkan tahun ini harganya menjadi $100 saja. Namun dalam catatan yang sama juga disebutkan bahwa Apple tidak sedang melakukan negosiasi harga dengan Samsung. Namun sudah masuk ke proses persyaratan lanjutan.

Jika harganya berhasil ditekan, Apple akan mengamankan posisi LG sebagia pemasok cadangan untuk layar OLED. Nantinya kedua produsen ini diharapkan dapat saling “perang harga” dan Apple memperoleh tawaran terbaik untuk harga layar OLED di perangkat iPhone X.

Bagi kamu yang belum tahu, LG sebelumnya digadang-gadang sebagia pemasok utama untuk layar OLED di perangkat iPhone tahun 2018. Namun beberapa kendala masih dialami oleh mereka hingga memaksa Apple tetap membeli dari Samsung hingga tahun ini.

Apple rumornya akan merilis 3 jenis iPhone baru untuk tahun 2018. Dua diantaranya menggunakan layar OLED yaitu iPhone X generasi kedua, iPhone X Plus dengan layar 6.5 inci. Ketiga adalah iPhone X dengan layar LCD biasa yang diharapkan menjadi iPhone murah.


Samsung Daftarkan Paten untuk Ponsel Berponi

[source site_name = “macrumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2018/04/24/apple-oled-display-price-cut-samsung-digitimes/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest