Follow Us

Tim Cook Bertemu Presiden Donald Trump, Bahas Apa?

Bagus Hernawan - Kamis, 26 April 2018 | 11:09
Tim Cook Bertemu Presiden Donald Trump, Bahas Apa?

Tim Cook punya jadwal untuk bertemu dengan Presiden AS, Donald Trump di Oval Office, White House. Dalam jadwalnya yang berlangsung pada tanggal 25 April 2018 jam 1.45 siang waktu setempat, Tim Cook dan Donald Trump kabarnya akan membahas beberapa hal masalah perdagangan luar negeri.

a White House official said the meeting was “trade related,” a sentiment that was echoed by the president on Twitter.

Bagi kamu yang belum tahu, pemerintah AS dan Tiongkok sedang dalam masa yang cukup tegang untuk masalah perdagangan luar negeri. Keduanya ingin memberikan bea tambahan untuk produk yang dikirim atau diterima antar keduanya.


Baca Juga:


Tentu saja Apple menjadi salah satu nama perusahaan yang akan mengalami dampak besar jika ada aturan baru seputar perdagangan AS dan Tiongkok. Mengingat produksi perangkat iPhone dan gadget Apple lainnya masih dilakukan di Tiongkok untuk mendapatkan harga murah dan kuota produksi besar.

Apple sebetulnya punya beberapa pabrik manufaktur di Amerika Serikat untuk membuat iMac dan Mac Pro, namun dalam skala yang jauh lebih kecil dibandingkan perakitan iPhone di Tiongkok. Bahkan dalam catatan yang pernah tim MakeMac bagikan, kini kabarnya Apple sedang menguji teknologi layar baru di salah satu fasilitas manufaktur mereka di Amerika Serikat.

Bagi kamu yang belum tahu, Tim Cook sudah beberapa kali bertemu dengan Donald Trump untuk membahas beragam hal. Mulai dari pertemuan Apple dengan beberapa perusahaan teknologi lain seputar aturan imigrasi di Amerika Serikat hingga permintaan Trump kepada Tim Cook untuk membagun pabrik Apple lebih besar di Amerika Serikat.


Ditelepon Tim Cook, Donald Trump Minta Apple Bangun Pabrik di AS

[source site_name = “CNBC” site_url = “https://www.cnbc.com/2018/04/25/apple-ceo-tim-cook-will-meet-donald-trump-today.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest