Follow Us

Apple Kerjakan Headset AR/VR, Resolusi Tinggi dan Koneksi Khusus

Bagus Hernawan - Sabtu, 28 April 2018 | 11:55
Apple Kerjakan Headset AR/VR, Resolusi Tinggi dan Koneksi Khusus

Apple kabarnya sedang mengerjakan perangkat hardware baru yang kabarnya akan rilis tahun 2020. Produk ini berupa Headset AR/VR dengan mode koneksi super canggih. Yaitu tidak terhubung ke komputer atau smartphone seperti yang saat ini kamu kenal. Dikutip dari laman sumber, Headset AR/VR ini akan menggunakan resolusi hingga 8K di setiap sisi mata pengguna dan kotak khusus untuk media penghubung.

The box would use a wireless technology called 60GHz WiGig, the person familiar with Apple’s plans said. A second-generation version, called 802.11ay, would boost speeds and range and make the technology more attractive for high-end VR headsets that aren’t tethered to computers.


Baca Juga:


Sesuai dengan kutipan di atas, kotak khusus yang detailnya masih dirahasiakan ini punya koneksi bernama 60GHz WiGig ke Headset tersebut. Bocoran dari informan ini juga menjelaskan bahwa CPU dari teknologi ini akan menggunakan desain baru yang juga dikabarkan akan hadir di komputer Mac pada masa depan. Saat ini belum ada produsen lain yang memiliki CPU dengan teknologi dan kecepatan yang sama atau paling tidak mendekati.

Sebagai tambahan catatan, Headset AR/VR yang sedang dibuat oleh Apple ini juga dijanjikan sangat sederhana dan mudah digunakan. Pengguna tidak perlu meletakkan beberapa kamera di dalam ruangan untuk bermain AR/VR seperti teknologi yang selama ini kamu kenal. Cukup gunakan Headset tersebut dan kotak koneksinya. Belum ada bocoran yang menyebutkan konten apa yang akan tersedia, apakah games dari Apple TV atau mungkin hal baru lain di masa depan.

Sebelumnya juga sudah sempat ada rumor mengenai Apple sedang membuat Smart Glass untuk mengembangkan penggunaan AR. Namun rumor baru ini memberikan gambaran yang berbeda karena ada teknologi baru yang sedang dipersiapkan Apple secara rahasia. Bagaimana tanggapan kamu, apakah ingin menikmati teknolgi Headset tersebut jika sudah rilis? Bagikan di kolom komentar ya!


Apple Promosikan Augmented Reality di Website Baru

[source site_name = “MacRumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2018/04/27/apple-ar-vr-headset-8k-displays/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest