Follow Us

Instagram Rilis Fitur Pembayaran Langsung di Aplikasi

Bagus Hernawan - Jumat, 04 Mei 2018 | 15:09
Instagram Rilis Fitur Pembayaran Langsung di Aplikasi

Instagram kabarnya telah merilis fitur pembayaran langsugn di aplikasi. Mode ini dapat membantu kamu untuk langsung membeli barang atau layanan dari aplikasi Instagram. Dikutip dari laman 9To5Mac (via TechCrunch), fitur ini baru tersedia di Amerika Serikat dan Inggris untuk sebagian kecil pengguna.

Dalam catatan yang tim MakeMac dapatkan, ada mode Payment Settings yang berisi beberapa bagian untuk menambahkan data pembayaran. Mulai dari Debit Card, Credit Card, mode Security dan PIN pengamanan. Bahkan pihak Instagram sudah mengkonfirmasi bahwa fitur ini memang resmi dirilis namun baru hadir untuk skala terbatas dan rekan bisnis pilihan.

Instagram has confirmed the feature’s existence, saying it is currently live with a handful of early partners.


Baca Juga:


Resy, aplikasi untuk memesan tempat makan malam di beragam restoran ternama adalah salah satu rekan pertama dari fitur tersebut. Namun Instagram berharap dalam waktu dekat fitur ini akan diperluas sebagai mode pembayaran tiker dan lainnya. Namun sayangnya belum ada konfirmasi apakah fitur ini akan diberikan secara peer-to-peer alias antar pengguna Instagram. Hal yang sama sudah pernah dibuat oleh Snapchat sejak beberapa tahun lalu.

Instagram nampaknya melihat peluang besar untuk membuat fitur belanja di aplikasinya dan mulai menguji hal tersebut. Semoga saja fitur ini dapat segera tersedia secara global dan paling penting dapat masuk ke Indonesia. Bagaimana pendapat kamu? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Instagram · Harga: Gratis


Cara Menambahkan Link Website di Instagram Stories

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2018/05/03/instagram-payments-platform/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest