Follow Us

Petinggi LG: Kami Tidak Mencontek Notch di iPhone X

Bagus Hernawan - Senin, 07 Mei 2018 | 11:30
Petinggi LG: Kami Tidak Mencontek Notch di iPhone X

Ponsel LG G7 ThinkQ resmi dikenalkan kepada pengguna umum beberapa hari lalu. Sama dengan beberapa ponsel Android lainnya yang rilis di tahun 2018, desainnya punya lekuk atau poni di bagian atas. Seolah desain ini meniru iPhone X dengan bagian TrueDepth Camera yang pastinya kamu tahu. Namun pihak LG diwakili oleh Hwang Jeong-hwan (Chief of Mobile Division) menjelaskan bahwa mereka tidak mencontek Notch di iPhone X.

Laman The Investor telah melakukan wawancara dengan sejumlah pihak LG saat peluncuran G7 ThinkQ. Salah satunya bahkan menjelaskan bahwa desain notch di LG G7 ThinkQ sudah dibuat jauh sebelum Apple melakukan hal yang sama.

Hwang: LG planned the notch design before Apple. The display design may look similar to that of other smartphones, but boasts differentiated features.


Baca Juga:


Masih ada beberapa penjelasan lain yang diberikan oleh Hwang Jeong-hwan. Seperti alasan menggunakan LCD bukan layar OLED, perbedaan harga, LG yang tidak tersedia di pasar Tiongkok dan sejumlah lainnya. Selain penjelasan Notch, ada hal lain yang cukup menarik perhatian saya.

Yaitu kamera depan LG G7 ThinkQ yang tidak mendukung fitur kekinian seperti teknologi AR di iPhone X – Animoji. Pihak LG menjelaskan bahwa teknologi serupa akan diberikan dalam waktu dekat ke LG G7 ThinkQ. Yaitu melalui proses Software Update yang akan tersedia untuk pengguna G7 dan ponsel lain dari LG.

Bagi kamu yang belum tahu, sebelumnya sudah banyak ponsel Andorid lain yang juga menggunakan desain Notch seperti iPhone X. Salah satunya adalah Asus Zenfone 5 yang pernah tim MakeMac bahas. Namun dari semua ponsel Android yang menggunakan desain mirip Notch, tidak banyak yang memiliki deretan sensor cerdas seperti iPhone X. Yaitu terdiri dari IR Camera, Flood Illuminator serta Dot Pojector dan modul kamera depan.


7 Ponsel Android dengan Notch yang Meniru iPhone X

[source site_name = “The Investor” site_url = “http://www.theinvestor.co.kr/view.php?ud=20180503000801”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest