Follow Us

Review ZombsRoyale.io, Pertarungan Battle Royale Yang Lucu Dan Menegangkan

Alexius Aditya - Kamis, 17 Mei 2018 | 18:15
Review ZombsRoyale.io, Pertarungan Battle Royale Yang Lucu Dan Menegangkan

Akhir-akhir ini, semua orang di sekitar saya memainkan game battle royale. Saya tidak akan menyebutkan satu nama saja karena memang dari sekian banyak orang, mereka bermain game battle royale yang berbeda-beda.

Dari sekian banyak yang saya temui, ada satu yang membuat saya menengok dua kali karena game ini terlihat lucu. Jelas ini bukan seperti yang kamu bayangkan ketika mendengar sebuah game battle royale. Mana ada sih game kombat yang lebih terlihat lucu dibanding menyeramkan? ZombsRoyale.io nyatanya berpendapat demikian.

Pertarungan Sampai Mati

Seperti layaknya game battle royale, ZombsRoyale.io akan menghantarkan pemain kepada permainan aksi sampai mati. Pemain akan dijatuhkan ke sebuah tempat dimana kamu harus bertahan hidup dari kejaran dan serangan pemain lain. Permainan hanya akan berhenti ketika semua pemain, kecuali satu, mati.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kamu bisa menemukan kotak yang tersebar di berbagai tempat di peta permainan. Kotak tersebut bisa berisi apa saja, mulai dari kotak kesehatan, peluru, sampai dengan beragam jenis senjata. Setiap senjata memiliki kekuatan dan desain tembakan yang berbeda, jadi kamu harus menggunakannya dengan pintar.

Lucu Sekaligus Menegangkan

Gaya grafisnya yang sederhana membuat game ini terlihat lucu. Saya bahkan tertawa ketika pemain lain mencoba menembaki saya dengan shotgun. Pelurunya yang menyebar di sekitar saya terlihat mengintimidasi, namun karena gambarnya yang terlihat sedikit kartun, seperti gambar anak-anak, maka saya justru tertawa dibanding ketakutan.

Lucunya lagi, terkadang game ini bisa membuat saya tegang bukan main. Ketika saya menjadi salah seorang dari 10 peserta battle royale, perasaan tegang mulai menyelimuti. Akhirnya mau tidak mau, saya harus mulai serius memikirkan taktik jika ingin keluar sebagai pemenang.

Gaya Visual 2D

Bermain ZombsRoyale.io mengingatkan saya pada game saat saya kecil. Game di konsol jadul memang hampir semuanya memiliki sudut pandang dari atas atau lebih terkenal dengan sebutan top-down.

Tapi saya merasa gaya visual ini justru bekerja dengan semestinya. Ketika yang lain berlomba untuk menjadi yang terbaik dengan menampilkan visual sedetail mungkin, ZombsRoyale.io justru berbalik arah. Game ini justru menampilkan suatu yang sederhana dengan mempertahankan fungsionalitas yang sama dengan yang ada pada game battle royale lainnya.

Baca Juga:

Editor : Alexius Aditya

Latest