Follow Us

Review Disney Heroes: Battle Mode, Kumpulkan Karakter Favoritmu Dan Lawan Versi Jahatnya

Alexius Aditya - Senin, 21 Mei 2018 | 21:00
Review Disney Heroes: Battle Mode, Kumpulkan Karakter Favoritmu Dan Lawan Versi Jahatnya

Saya yakin kamu semua mengenal Disney dan begitu juga saya. Bahkan bisa dibilang lebih dari hanya mengenalnya, saya menyukai Disney dan semua karakter yang ada di dalamnya. Itu berarti termasuk semua karakter yang muncul di film Pixar, dan karakter lainnya seperti yang ada di film Pirates of the Caribbean.

Jadi bisa ditebak ketika game ini diumumkan beberapa waktu lalu, saya sangat menantikannya. Sebuah ARPG yang unik, yang berisi penuh dengan karakter Disney dan Pixar. Rasanya bodoh jika melewatkannya begitu saja untuk tidak menuliskan review bukan?

Lawan Si Jahat

Disney Heroes: Battle Mode bercerita tentang karakter Disney yang menjadi jahat karena pengaruh kesalahan teknis yang terjadi di dalam sistem. Tugasmu sebagai pemain adalah untuk menyadarkan para sekumpulkan karakter tersebut untuk kembali ke jalan yang benar.

Tugas tersebut tidaklah mudah karena mereka juga mempunyai sekumpulkan pengikut yang kuat dan setia. Kamu harus mengalahkan mereka dalam tiga fase pertarungan, dengan kesulitan yang meningkat menjadi lebih susah pada setiap fasenya.

Kumpulkan Karakter Favoritmu

Tugas tersebut menjadi lebih sulit lagi ketika kamu sadar bahwa kekuatan karakter tersebut tetap ada pada versi jahatnya. Hal ini yang membuat pertarungan terkadang menjadi sedikit menjebak. Jika mendapatkan musuh yang sama dengan karakter yang kamu miliki, maka versi jahatnya juga mempunyai jurus pamungkas yang sama dengan versi baiknya. Salah mengeluarkan jurus, maka salah satu karakter dari tim milikmu yang akan menjadi korbannya.

Oleh karena itu, tim yang kamu buat harus berisi dengan karakter yang kuat, tentunya agar lebih mudah untuk mengalahkan versi jahatnya. Karakter ini kamu dapatkan secara acak dan nantinya bisa digabungkan ke dalam formasi tim untuk kemudian diterjunkan ke medan pertarungan.

Naikkan Kekuatan Tim Milikmu

Selain bertarung, kamu juga bisa menaikkan kekuatan masing-masing dari tim yang telah kamu buat. Kamu bisa melakukannya dengan mengumpulkan beberapa item khusus. Item ini didapat setiap kali kamu berhasil mengalahkan musuh di suatu level dan sifatnya acak.

Menariknya, kamu bisa mengulangi level ini berapa kalipun kamu mau. Jadi jika kamu membutuhkan item tertentu yang ada di suatu level, kamu bisa mengulanginya berapa kalipun kamu butuhkan. Memang ada sistem energi disini, namun selama hampir dua jam penuh saya bermain Disney Heroes: Battle Mode, energi yang saya miliki bahkan belum mencapai titik habisnya. Jadi hal itu saya rasa bukanlah masalah utama.

Baca Juga:


Kesimpulan

Editor : MakeMac

Latest